Waspada Kevin/Marcus! Watanabe Bersumpah Ingin Dapatkan Emas Olimpiade

Jumat, 20 Maret 2020 15:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© VCG/VCG via Getty Images
Yuta Watanabe ketika juara All England 2020 bersama Hiroyuki Endo. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Yuta Watanabe ketika juara All England 2020 bersama Hiroyuki Endo.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus waspada, pasalnya Yuta Watanabe bersumpah raih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Hiroyuki Endo.

Olimpiade 2020 akan digelar di Tokyo pada 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang. Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, dipastikan tampil di ajang multievent paling bergengsi di dunia tersebut. 

Selain menyiapkan fisik dan mental, Minions harus lebih mewaspadai ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, yang menjadi kryptonite ganda putra peringkat satu dunia tersebut. 

Pasalnya, Yuta Watanabe yang penuh ambisi, menyatakan sumpah bakal merebut medali emas Olimpiade. Terlebih, ia dan Endo akan tampil di depan publik sendiri. 

"Saya tidak tahu apakah Olimpiade akan digelar sesuai jadwal, namun kami tetap fokus meraih medali emas," ujar Watanabe, dilansir dari laman The Star

"Cukup bangga dapat meraih gelar All England. Namun kini kami akan memulai semuanya dari nol," sambung atlet berusia 22 tahun tersebut. 

Sementara, di tengah merebaknya pandemi Corona, partner Yuta Watanabe, Hiroyuki Endo, berusaha tetap berpikir positif. Ia juga memanfaatkan waktu senggang lantaran banyak agenda turnamen yang dibatalkan dengan berlatih semaksimal mungkin.

"Jadwal yang terus berubah membuat situasi menjadi sulit, namun kami selalu berusaha berpikir positif. Selama jeda turnamen yang panjang ini, saya akan fokus berlatih dan menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar," tutur Endo. 

Diketahui, saat ini Kevin/Marcus berada di peringkat pertama kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Sementara, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe bertengger di urutan kelima.