Gawat! Ada Atlet Sparring Bulutangkis di All England 2020 yang Terkena Virus Corona

Sabtu, 21 Maret 2020 18:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Chinese Taipei mengonfirmasi ada salah satu atletnya yang teridentifikasi positif terinfeksi virus Corona setelah kembali dari tur Eropa termasuk dari turnamen All England 2020.

Dilansir dari medai taiwannews.com, Jumat (20/03/20) atlet remaja tersebut disebut positif virus Corona setelah selesai melakukan perjalanan dari tur empat negara Eropa.

Lebih lanjut, atlet remaja tersebut belajar di fakultas olahraga dan telah melakukan perjalanan ke luar negeri untuk ambil bagian dalam suatu kompetisi, tapi tidak disebutkan kompetisi apa oleh pihak setempat.

Beberapa media di Chinese Taipei hanya menyebutkan bahwa atlet remaja tersebut merupakan lawan sparring dalam latihan dan statusnya adalah cadangan.

Media appledaily.com mengabarkan atlet remaja tersebut merupakan lawan sparring dari timnas bulutangkis Chinese Taipei dan ikut serta dalam bis dan lapangan selama turnamen berlangsung.

Sementara itu, timnas Chinese Taipei yang mengikuti All England 2020 sudah dikarantina di pusat pelatihan yang ada di Chinese Taipei Utara.

Atlet remaja tersebut sudah dibawa ke rumah sakit. Ia setidaknya berada di Spanyol dari 16 hingga 24 Februari, Jerman (25 Februari-7 Maret), Inggris (8-15 Maret), dan Prancis (16-17 Maret) sebelum kembali ke Chinese Taipei dan diduga positif terpapar Corona.

Virus Corona sendiri telah menginfeksi 135 orang di Chinese Taipei, sebanyak dua orang meninggal, sedangkan di Indonesia tercatat 369 orang telah terinfeksi per Jumat (20/3/20).