Nasib Tak Mujur Indonesia di Turnamen Swiss Open, Kerap Gagal Raih Gelar

Sabtu, 21 Maret 2020 20:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© HSBC BWF World Tour
Timnas Bulutangkis Indonesia mengalami nasib kurang mujur di turnamen Swiss Open yang batal ditunda pada 17-22 Maret tahun 2020 ini. Copyright: © HSBC BWF World Tour
Timnas Bulutangkis Indonesia mengalami nasib kurang mujur di turnamen Swiss Open yang batal ditunda pada 17-22 Maret tahun 2020 ini.

INDOSPORT.COM - Timnas Bulutangkis Indonesia rupanya mengalami nasib kurang mujur di turnamen Swiss Open yang batal ditunda pada 17-22 Maret mendatang.

Timnas Bulutangkis Indonesia memang kurang mujur di pagelaran Swiss Open, bagaimana tidak? Dari 1955 sampai 2019 hanya sedikit gelar yang berhasil diraih dari turnamen yang termasuk dalam gelaran BWF World Tour Super 300 tersebut.

Sejak 1955 sampai 2019, timnas bulutangkis Indonesia hanya berhasil meraih sembilan gelar saja yang berasal dari empat sektor, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran.

Sementara sektor ganda putri belum pernah menyumbangkan gelar untuk Indonesia di Swiss Open yang tahun ini ditunda oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Sembilan gelar yang berhasil diraih oleh Indonesia itu menempatkan wakil Tanah Air berada di peringkat kesembilan perolehan gelar di turnamen Swiss Open.

Indonesia masih kalah dari Malaysia yang setidaknya berhasil meraih 14 gelar dari turnamen Swiss Open dan menempatkan mereka di posisi keenam dalam klasemen peraihan gelar turnamen kelas Super 300 tersebut.

Sampai saat ini, BWF belum menyebutkan secara jelas kapan turnamen Swiss Open akan kembali digelar setelah penyelenggaraannya di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, ditunda.