Bakal Lockdown, Turnamen yang Dijuarai Jonatan Christie Akhirnya Ditunda

Senin, 23 Maret 2020 17:54 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Talk
Jonatan Christie ketika juara  New Zealand Open 2019. Copyright: © Badminton Talk
Jonatan Christie ketika juara New Zealand Open 2019.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengonfirmasi secara resmi bahwa New Zealand Open 2020 yang akan diadakan pada 28 April hingga 3 Mei telah ditunda.

Padahal sebelumnya turnamen ini akan dilaksanakan oleh BWF di tengah banyaknya pertandingan yang telah ditunda. Hal ini tidak lepas dari pemerintahan Selandia Baru yang akan menerapkan sistem Lockdown bagi negaranya karena wabah virus corona yang sudah mengancam. Lockdown di Selandia Baru akan dimulai pada Rabu (25/03/20) lusa.

New Zealand Open ini merupakan kejuaraan yang masuk dalam agenda BWF HSBC World Tour Super 300, di mana turnamen ini sangat bersahabat bagi pebulutangkis Indonesia.

Pada tahun lalu pebulutangkis Indonesia berhasil membawa dua gelar dan satu runner-up lewat Jonatan Christie dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi juara. Sementara hasil runner up dipersembahkan oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

BWF mempertimbangkan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan semua atlet, rombongan, ofisial, dan komunitas bulutangkis yang lebih besar tetap menjadi perhatian utama bagi semua.

Pembatasan perjalanan, karantina, dan lockdown di berbagai negara secara global juga berpengaruh pada penundaan turnamen tersebut. 

Badan bulutangkis Selandia Baru mengatakan keputusan itu sesuai dengan saran dari pemerintahnya untuk membantu mengurangi penyebaran virus corona (COVID-19).

Penulis: Hafiz Rizky Pratama