Djokovic dan Federer Meminta Fansnya Tetap di Dalam Rumah

Senin, 23 Maret 2020 19:25 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney/Getty Images
Novak Djokovic dan Roger Federer telah bergabung dalam daftar besar pemain ATP Tour yang tinggal di rumah dan memberi imbauan terkait virus corona. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Novak Djokovic dan Roger Federer telah bergabung dalam daftar besar pemain ATP Tour yang tinggal di rumah dan memberi imbauan terkait virus corona.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic dan Roger Federer telah bergabung dalam daftar besar pemain ATP Tour yang tinggal di rumah dan memainkan peran mereka untuk membantu menghentikan penyebaran wabah virus corona (COVID-19).

Djokovic main Instagram pada hari Minggu dan mendorong para penggemar untuk bergabung dengannya dalam mempraktikkan jaga jarak atau social distancing.

Pemain nomor satu dunia ini ini mengatakan bahwa untuk menekan jumlah korban korona akan membutuhkan upaya bersama dari seluruh dunia. Tak lupa ia juga memberi hormat kepada para profesional medis yang bekerja untuk merawat mereka yang saat ini terinfeksi.

“Masa yang sangat menantang bagi semua orang. Saya mengirimkan dukungan dan doa,”tulis Djokovic.

“Harap tinggal di rumah untuk karantina dan membantu petugas medis garis depan untuk membantu semua orang yang terinfeksi dan membutuhkan. Jangan membebani mereka di saat-saat kritis ini lebih dari yang sudah ada."

Pandangannya juga dibagikan oleh Roger Federer. Pemain asal Swiss ini menjawab anggota dewan federal Alain Berset, Kepala Departemen Dalam Negeri Federal, dalam tantangan Instagram.

Berset menekankan bahwa setiap orang memiliki peran dalam memerangi virus dan mengundang Federer, bersama dengan pembawa acara TV Christa Rigozzi dan rapper Stress, untuk berbagi pesan dengan pengikut media sosial mereka.

"Saya mencuci tangan beberapa kali sehari dan saya tinggal di rumah. Sangat penting untuk memikirkan orang yang lebih tua dan lebih rentan. Kita harus menjaga jarak dua meter dan kita tidak berjabatan tangan saat ini," Federer berkata.

"Ini adalah masa-masa sulit dan saya harap semua orang menganggap ini serius."

Federer dan Djokovic sama-sama menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga mereka saat tinggal di rumah. Djokovic meminta orang lain untuk melakukan hal yang sama, bersikap baik kepada orang lain dan mencoba untuk melakukan yang terbaik dari situasi saat ini.

“Kita tidak bisa sehat jika dunia kita tidak sehat. Inilah saatnya bagi kita semua untuk berkumpul dan bersatu, ”kata Djokovic.

“Mari kita benar-benar mencoba menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga kita di rumah dan menikmati hal-hal kecil dalam hidup. Mari kita coba untuk tertawa, mencintai, dan mendedikasikan waktu untuk menjaga kesehatan batin. Ini adalah kesempatan bagus untuk melakukan itu."

"Kita semua adalah satu. Kita semua hidup di dunia yang sama. Perlakukan orang dan alam seperti kamu memperlakukan dirimu sendiri. Tuhan memberkati kalian semua. Kami akan lebih kuat dan lebih bersatu, aku yakin."

Penulis: Hafiz Rizky Pratama