Libur Kompetisi, Petenis Aldila Sutjiadi Masih Rutin Latihan

Senin, 23 Maret 2020 16:31 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemenang medali SEA Games 2019 Aldila Sutjiadi, tetap giat rutin berlatih, meski serangkaian kompetisi tenis dibatalkan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemenang medali SEA Games 2019 Aldila Sutjiadi, tetap giat rutin berlatih, meski serangkaian kompetisi tenis dibatalkan.

INDOSPORT.COM - Pemenang medali Asian Games 2018 Aldila Sutjiadi, tetap giat rutin berlatih, meski serangkaian kompetisi tenis dibatalkan hingga Juni mendatang akibat pandemi Covid-19.

Salah satu petenis putri terbaik Indonesia ini memang giat berlatih guna menghadapi tantangan-tantangan yang akan datang apalagi ia bercita-cita ingin bermain di ajang tenis paling bergengsi yakni Grand Slam.

Dan berharap yang paling cepat di ajang Roland Garros atau Wimbledon, tetapi setidaknya jika ingin bermain di ajang tersebut ia harus tembus di top 200.

Ia memang dipandang sebagai petenis terbaik yang dimiliki Indonesia. Selain berprestasi di arena tenis, Aldila pun mampu mencatatakan prestasi di bidang pendidikan.

Aldila lulus Cumlaude dengan IPK 3,92 di Fakultas Matematika Ekonomi Universitas Of Kentucky, Amerika serikat berkat jalur beasiswa yang didapatnya karna prestasi di olahraga tenis.

Di sisi lain, sebelumnya pada awal Maret, Aldila bersama Priska Madelyn Nugroho dan Janice Tjen yang tergabung dalam Tim Piala Fed sukses mempertahankan tim Indonesia tetap berada di Grup-1.

Setelah turnamen itu, Aldila semestinya berangkat ke Canberra, Australia, untuk mengikuti turnamen W60. Rencananya ia akan berduet dengan petenis Slovakia Tereza Mihalikova di turnamen tersebut.

Sayangnya, turnamen tersebut harus dibatalkan akibat pandemi COVID-19 dan Aldila pun harus kembali ke Tanah Air.

"Saya sekarang masih latihan rutin, tapi tidak terlalu intensif pagi dan sore, kadang-kadang pagi saja, kadang-kadang sore saja," kata Aldila, seperti dilansir dari Antara.

"Untuk kebaikan, kami jaga jarak (dengan orang lain) saat latihan. Karena kami kan latihan di lapangan terbuka, jadi tidak apa-apa," tambahnya.

Selain itu cara mewaspadai ancaman COVID-19 selain menjaga kebersihan diri dan peralatan latihan, petenis 24 tahun itu juga menerapkan physical distancing.

Salah satu imbauan pemerintah untuk membatasi penyebaran COVID-19 adalah meminta warga untuk berdiam diri di rumah. Ia pun menuruti arahan tersebut.

"Kemarin-kemarin saya nonton Netflix, lalu video call dengan teman-teman. Mungkin lain waktu mau coba aktivitas lainnya," ucapnya.

Penulis: Andre Febriansyah

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%