Media Malaysia Sebut Ganda Putranya Ingin Ikuti Jejak Rival Legenda Indonesia

Senin, 23 Maret 2020 13:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Media Malaysia sebut Aaron Chia/Soh Wooi Yik ingin mengikuti jejak rival legenda Indonesia sekaligus pamannya sendiri, Soo Beng Kiang di Olimpiade 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Media Malaysia sebut Aaron Chia/Soh Wooi Yik ingin mengikuti jejak rival legenda Indonesia sekaligus pamannya sendiri, Soo Beng Kiang di Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia sebut pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik ingin mengikuti jejak rival legenda Indonesia sekaligus pamannya sendiri, Soo Beng Kiang di Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan Aaron/Wooi Yik diketahui berhasil lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 mewakili Malaysia dan tentu saja setelah Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan tidak akan memperpanjang masa kualifikasi.

Sebelumnya, BWF telah menunda sejumlah turnamen yang termasuk dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 akibat adanya wabah virus Covid-19 yang kian meresahkan dan desakan dari sejumlah pemain.

Meskipun banyak yang memprotes kebijakan tersebut, namun nyatanya BWF sama sekali belum mengubah keputusan mereka terkait kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berakhir pada April mendatang.

Hal itu pun membuat pasangan Aaron/Wooi Yik akan menjadi salah satu dari 16 pasangan ganda putra yang berlaga di turnamen Olimpiade Tokyo 2020 yang akan diselengggarakan 25 Juli - 9 Agustus mendatang.

Media Malaysia, The Star pun menyebut kalau pasangan Aaron/Wooi Yik berpotensi mengikuti jejak rival Ricky Subadja/Rexy Mainaky, yakni Soo Beng Kiang yang berhasil mencapai babak semifinal di Olimpiade Atlanta 1996.

Meskipun tidak mudah, media Malaysia percaya bahwa pasangan Aaron/Wooi Yik bisa mengikuti legenda Negeri Jiran tersebut dalam debut perdana mereka di panggung Olimpiade Tokyo 2020.