Sering Dikalahkan Kevin/Marcus, Begini Sesumbar Wakil Malaysia di Olimpiade 2020

Senin, 23 Maret 2020 14:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Walau sering dikalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik tetap sesumbar soal penampilan di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Walau sering dikalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik tetap sesumbar soal penampilan di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Walau sering dikalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik tetap sesumbar soal penampilan di Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan Aaron/Wooi Yik menjadi salah satu pasangan ganda putra yang akan tampil di panggung Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar pada 25 Juli - 9 Agustus mendatang.

Hal tersebut lantaran Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan untuk menunda seluruh turnamen yang ada di kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 akibat adanya wabah virus Corona.

Selain menunda seluruh turnamen, BWF juga belum membuat pernyataan resmi terkait kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Tetapi jika diputuskan kualifikasi berakhir di All England 2020 maka sudah dapat dipastikan pasangan Aaron/Wooi Yik yang akan menjadi wakil Malaysia di ganda putra.

Walaupun sudah kalah 7 kali dari pasangan Kevin/Marcus, pebulutangkis Soh Wooi Yik tetap sesumbar dan ingin mengikuti jejak pamannya, Soo Beng Kian yang berhasil mencapai semifinal Olimpiade Atlanta 1996.

"Tentu saja akan menjadi sangat hebat bisa bermain di Olimpiade seperti paman saya. Hanya lolos kualifikasi saja, itu tidak cukup baik. Kami juga harus bermain dengan baik juga di sana," ujar Soh Wooi Yik dikutip dari media The Star.

Pasangan Aaron/Wooi Yik sendiri di All England 2020 kali ini hanya mencapai babak perempatfinal setelah mereka kembali dikalahkan oleh wakil Indonesia, Kevin/Marcus, Jumat (13/03/20) di Arena Birmingham, Inggris.