Pelatih Tunggal Putra PDP Corona, Bagaimana Kondisi Anthony Ginting dan Jonatan Christie?

Rabu, 25 Maret 2020 21:37 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Status PDP COVID-19 pelatih tunggal putra, Hendry Saputra, membuat publik mempertanyakan kondisi Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Status PDP COVID-19 pelatih tunggal putra, Hendry Saputra, membuat publik mempertanyakan kondisi Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM – Kepastian Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra, yang dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan virus corona (COVID-19) memancing munculnya banyak pertanyaan tentang kondisi para anak asuhnya.

Seperti diketahui, Selasa (24/03/20) lalu PBSI telah mengonfirmasi bahwa Kepala Pelatih Tunggal Putra, Hendry Saputra, kini berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona (COVID-19).

Menurut  Sekjen PBSI, Achmad Budiharto, Hendry Sapurta menyampaikan keluhan seputar kondisi kesehatannya yang menurun dan merasakan gejala Covid-19 di hari ketujuh isolasi mandiri di Pelatnas Cipayung sepulangnya dari turnamen All England di Inggris.

Tim dokter PBSI menyebut Hendry awalnya mengeluhkan demam, lemas, dan mual. Setelah dilakukan CT Scan tampak ada flek di paru-parunya padahal Hendry sebelumnya tidak punya riwayat sakit paru.

PBSI pun langsung melakukan tindakan sesuai prosedur dengan mengisolasi semua orang yang mengalami kontak langsung dengan Hendry Saputra. Pelatnas Cipayung pun kini benar-benar tertutup dan tidak ada arus keluar masuk.

"Memang betul, saat ini Hendry Saputra dinyatakan sebagai PDP dan masih harus mengikuti serangkaian test Covid-19. Kami telah menerima laporan dari tim dokter bahwa Hendry tengah menunggu swab test untuk memastikan apakah positif Covid-19 atau tidak," kata Achmad Budiharto, seperti dilansir dari laman PBSI.

Kabar tersebut pun memicu pertanyaan tentang kondisi para pemain tunggal putra PBSI, Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Keduanya, bersama Shesar Hiren Rustavito, menjadi satu rombongan dengan Hendry dalam tim yang berangkat ke All England.

Menanggapi hal tersebut, wartawan PBSI, Amelia Widya, menyebut para pemain tunggal putra Indonesia hingga kini masih berada di pelatnas dan masih terus menjalani proses isolasi. “Jojo, Ginting dan Vito di pelatnas, masih menjalani isolasi mandiri,” ungkap Amelia.

Isolasi mandiri tim All England sendiri diperpanjang hingga awal April sejak kasus yang menimpa Hendry Saputra ini. Pantauan tim dokter PBSI kepada tim All England pun semakin intens.

Baik Anthony maupun Jonatan sempat mengunggah postingan yang mengingatkan masyarakat untuk tetap tinggal di rumah selama pandemi corona ini demi mencegah meluasnya penyebaran virus. Dalam Instagram Story-nya hari ini Anthony bahkan mengunggah teks doa kesembuhan bagi para pengidap virus corona.