Totalitas, Begini Cara Latihan Bulutangkis Mohammad Ahsan Selama Social Distancing

Kamis, 26 Maret 2020 09:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images/Shi Tang
Megabintang bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan (kiri), tetap aktif berlatih meskipun tengah menjalani karantina demi mengantisipasi penyebaran virus corona. Copyright: © Getty Images/Shi Tang
Megabintang bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan (kiri), tetap aktif berlatih meskipun tengah menjalani karantina demi mengantisipasi penyebaran virus corona.

INDOSPORT.COM - Megabintang bulutangkis Indonesia di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan, tetap aktif berlatih meskipun tengah menjalani karantina demi mengantisipasi penyebaran virus corona.

Virus corona memang telah menyebar ke wilayah Indonesia dan membuat banyak atlet olahraga harus menjalani masa karantina sebagai langkah antisipasi. Tak terkecuali dengan Mohammad Ahsan. Partner Hendra Setiawan itu mengisolasi di villa kediamannya di kawasan Bogor.

Akan tetapi, pemain bulutangkis andalan Indonesia berusia 32 tahun tersebut tidak mau diam saja meski hanya di dalam rumah. Sebagai seorang atlet profesional, Ahsan tentu tahu apa yang seharusnya ia lakukan untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dan membuatnya selalu aktif.

Ahsan pun mengunggah sebuah video di akun Instagram pribadinya, king.chayra, yang menunjukkan latihan seperti apa yang ia lakukan di villa kediamannya tersebut. Ternyata, partner Hendra Setiawan itu melakukan olahraga ringan, yaitu memindahkan shuttlecock.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mohammad Ahsan (@king.chayra) on

Dalam video tersebut, bisa dilihat Mohammad Ahsan mengenakan kaus berwarna biru. Dengan sedang memindahkan tujuh buah shuttlecock dari satu sisi lapangan bulutangkis ke sisi seberangnya. Meskipun tampaknya sepele, tapi olahraga ini membuat tubuhnya aktif. Karena, Ahsan mengambilnya di permukaan lapangan.

Sehingga, dengan gerakan membungkuk untuk mengambil kok tersebut, ia memaksa tubuhnya untuk aktif bergerak meski berada di area yang tidak begitu luas. Ahsan pun melakukannya dengan tangan kanan, sebagai sarana untuk melatih kekuatan otot tangan yang ia gunakan untuk bermain bulutangkis.

Secara tak langsung, pria kelahiran Palembang itu juga mengajarkan kepada kita untuk terus berolahraga meski hanya di dalam rumah. Ia mengajarkan bahwa untuk 'mencari keringat', kita tidak perlu melakukan hal berat. Cukup dengan hal-hal kecil seperti memindahkan sesuatu di lantai membuat tubuh kita tetap aktif bergerak.

Mohammad Ahsan sendiri memang merupakan salah satu pemain bulutangkis kebanggaan Indonesia yang diakui dunia. Bersama rekan setimnya, Hendra Setiawan, Ahsan menempati peringkat dua di ranking dunia BWF dengan torehan 97.557 poin.

Di Indonesia sendiri, kasus virus corona sudah mencapai 790 dengan penambahan 104 kasus per Kamis, 26 Maret 2020. Jumlah kematian akibat wabah tersebut 58 orang dan yang berhasil disembuhkan sudah mencapai 31 orang berdasarkan data dari situs worldometers.info.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%