Fajar Alfian Klaim Ganda Putra Sektor Terbaik di Indonesia

Kamis, 26 Maret 2020 14:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Fajar Alfian menyebut sektor ganda putra menjadi sektor terbaik di Timnas Bulutangkis Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Fajar Alfian menyebut sektor ganda putra menjadi sektor terbaik di Timnas Bulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Fajar Alfian menyebut sektor ganda putra menjadi sektor terbaik di Tim Bulutangkis Indonesia.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa sektor ganda putra Tim Bulutangkis Indonesia di sepanjang tahun 2019 lalu sangat-sangat berjaya.

Bayangkan saja, terjadi pertandingan yang bertajuk 'all-Indonesian final' di beberapa turnamen bulutangkis internasional, sebut saja seperti Indonesia Open, Japan Open, China Open dan lain sebagainya.

Di gelaran BWF World Tour Super 1000, sektor ganda putra Indonesia juga sukses menyapu bersih gelar pada tahun 2019 lalu dan bahkan gelar-gelar di event major seperti Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan BWF World Tour Finals 2019 dimenangkan oleh ganda putra Indonesia.

Maka tak heran jika Fajar Alfian menyebut sektor ganda putra menjadi salah satu sektor terbaik yang pernah dimiliki oleh Tim Bulutangkis Indonesia sepanjang masa.

"Kalau menurut saya Indonesia di sektor ganda putra itu memang lebih baik dan banyak sparring juga, jadi bisa banyak yang jadi panutan buat diri saya dan partner saya," ujar Fajar Alfian kepada BWF.

Sayangnya, di tahun 2020 ini, sektor ganda putra Indonesia gagal mempertahankan gelar All England 2020 yang direbut oleh ganda putra Jepang.

Sehingga dapat dikatakan jika rekor fantastis tahun 2019 lalu, tidak akan bisa kembali diulangi pada tahun 2020 ini pada gelaran BWF World Tour Super 1000.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%