Hendry Saputra PDP Corona, Pelatih Bulutangkis India Titip Doa

Jumat, 27 Maret 2020 07:00 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Badminton Indonesia
Pelatih Tim Bulutangkis India, Agus Dwi Santoso, menitip doa untuk Hendry Saputra yang menjadi salah satu pasien yang diduga terpapar virus corona. Copyright: © Badminton Indonesia
Pelatih Tim Bulutangkis India, Agus Dwi Santoso, menitip doa untuk Hendry Saputra yang menjadi salah satu pasien yang diduga terpapar virus corona.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tim Bulutangkis India, Agus Dwi Santoso, menitip doa untuk Hendry Saputra yang menjadi salah satu pasien yang diduga terpapar virus corona.

Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra dinyatakan sebagai pasien dalam pemantauan (PDP) Covid-19. Pada tes pertama, pelatih Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan lain-lain itu dinyatakan negatif. Akan tetapi, ia masih harus menjalani tes swab.

Sebelum dinyatakan sebagai PDP virus Corona, pelatih berusia 38 tahun itu mengeluhkan gejala demam dan mual, serta hasil CT Scan paru-parunya menunjukkan adanya flek.

Hal tersebut mengharuskan ia dirawat di rumah sakit Pelni pasca kembali dari Kejuaraan All England 2020.

Kabar mengenai Hendry Saputra yang dinyatakan sebagai PDP virus vorona nyatanya juga telah sampai ke sesama pelatih bulutangkis, Agus Dwi Santoso. Pelatih yang resmi menangani tim India tersebut rupanya sudah menghubungi Hendry secara langsung.

"Saya sempat call Coach Hendry. Dia bilang baru tahap awal," Ujar Agus Dwi saat dihubungi awak INDOSPORT.

Agus Dwi juga turut mendoakan agar Hendry Syahputra cepat sembuh.

"Semoga cepat sembuh. Saling menguatkan satu sama lain, " sambungnya.

Agus pun berpesan kepada anak asuh Hendry Syahputra untuk saling support.

"Di saat-saat seperti ini hubungan Coach Hendry dan anak didiknya diuji, saya kira para atlet harus saling support seperti halnya keluarga. Tutupnya.

Agus Dwi Santoso sendiri resmi menjadi pelatih India sejak 7 Maret 2020 kemarin. Ia diproyeksikan untuk olimpiade.