Berhati Emas, PV Sindhu Gelontorkan Ratusan Juta Rupiah untuk Lawan Virus Corona

Jumat, 27 Maret 2020 14:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© VCG/VCG via Getty Images
Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu tergerak untuk membantu memberantas virus corona yang mulai mewabah di India. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu tergerak untuk membantu memberantas virus corona yang mulai mewabah di India.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu tergerak untuk membantu memberantas virus corona yang mulai mewabah di negaranya.

Berdasarkan data Center for Systems Science and Engineering (CSSE) Johns Hopkins University, hingga Jumat (27/03/20), sudah 733 kasus virus corona di India.

Virus yang awalnya merebak di China itu telah menyebabkan 20 orang di India meninggal dunia dan 66 dinyatakan sembuh. Melihat kondisi tersebut, Pusarla Venkata Sindhu langsung tergerak untuk ikut membantu.

"Saya menyumbangkan sejumlah dana masing-masing sebesar 500 ribu rupee (96,48 juta rupiah) kepada kepala kementrian. Dana itu untuk negara bagian Telangana dan Andhra Pradesh guna berperang melawan Covid-19," tulis Sindhu di media sosial Twitter.

Dengan demikian, atlet bulutangkis asal India itu sudah merogoh kocek sebesar satu juta rupee atau kurang lebih Rp192,96 juta.

Dengan dana tersebut, Pusarla Venkata Sindhu berharap agar kasus virus corona di India bisa segera ditangani. PV Sindhu sendiri dikenal sebagai salah satu atlet paling berbakat kelahiran kota Hyderabad, yang merupakan ibukota negara bagian Telangana.

Akibat virus corona, kini dunia olahraga menjadi lumpuh. Sejumlah turnamen bulutangkis pun harus ditunda atau dibatalkan demi keselamatan banyak orang.