Tubuh Semakin Kurus, Jonatan Christie Sengaja Diet?

Jumat, 27 Maret 2020 19:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, membeberkan alasan tubuhnya kini terlihat lebih kurus dari biasanya. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, membeberkan alasan tubuhnya kini terlihat lebih kurus dari biasanya.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, membeberkan alasan tubuhnya kini terlihat lebih kurus dari biasanya.

Dilansir dari laman resmi PBSI, Jonatan Christie rupanya memang sedang dalam proses pengaturan berat badan. Itu sebabnya tubuh atlet bulutangkis yang akrab disapa Jojo itu terlihat lebih ramping dari biasanya.

Proses tersebut dilakukan oleh Jojo agar mendapat proporsi tubuh ideal sehingga nantinya dapat menunjang performanya di lapangan. 

"Memang mau tes nurunin berat badan, awalnya ini jadi percobaan sebelum ke Olimpiade nanti. Jadi kalau memang beratnya turun dan nggak lemas, saya akan tetap di berat badan ini di Olimpiade," ujar atlet bulutangkis asal Jakarta tersebut.

Berbicara soal Olimpiade 2020, pesta olahraga empat tahunan itu harus ditunda hingga tahun depan. Pasalnya, saat ini virus Corona masih menjadi pandemi yang merebak ke seluruh penjuru dunia.

Jonatan Christie pun kini masih harus menjalani isolasi mandiri di Pelatnas PBSI, Cipayung hingga awal April mendatang. Meski demikian, Jojo mengaku mendapat pelajaran berharga dari kejadian ini.

"Ya mungkin ini jadi salah satu pelajaran buat kita semua, bukan cuma dunia olahraga tapi semua, supaya berhenti sejenak dari kesibukan kita sehari-hari," jelasnya.

Menurutnya, ini adalah saatnya orang-orang bisa merenung dan memetik hal-hal positif dari cobaan pandemi, terutama di Tanah Air. Hingga Jumat (27/03/20) sendiri, pemerintah RI telah mengumumkan 1046 kasus positif corona, 87 meninggal, dan 46 sembuh.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%