Termasuk Kevin/Marcus, 3 Pasangan Ganda Putra Indonesia yang Berjaya di India Open

Minggu, 29 Maret 2020 16:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Berikut tiga pasangan ganda putra Indonesia peraih gelar di turnamen India Open yang tahun ini ditunda karena virus Corona. Copyright: © Humas PBSI
Berikut tiga pasangan ganda putra Indonesia peraih gelar di turnamen India Open yang tahun ini ditunda karena virus Corona.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pasangan ganda putra Indonesia peraih gelar di turnamen India Open yang tahun ini ditunda karena virus Corona.

Tiga pasangan ganda putra Indonesia tersebut adalah pasangan Hariamanto Kartono/Rudy Heryanto, Ade Sutrisna/Ade Lukas dan yang terakhir tentu saja Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan Hariamanto/Rudy berhasil menjadi pasangan ganda putra pertama Indonesia yang menjuarai turnamen India Open edisi 1979  usai mengalahkan rekan senegara, Dhany Sartika/Hadiyanto, dalam pertandingan straight games (15-1, 15-11).

Lalu pasangan ganda putra  Ade Sutrisna/Ade Luka yang berhasil meraih gelar India Open sekitar 18 tahun kemudian, tepatnya edisi 1997.

Lalu setelah sekian lama absen, pasangan ganda putra Indonesia akhirnya berhasil kembali meraih gelar India Open untuk kali pertama setelah 1997, yakni di tahun 2016 oleh pasangan Kevin/Marcus.

Gelar perdana India Open 2016 diraih pasangan Kevin/Marcus usai mengalahkan rekan senegara, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dalam pertandingan straight games dengan skor 21-17, 21-13.

Kemudian gelar kedua pasangan Kevin/Marcus di turnamen India Open 2017 juga kembali diraih setelah mengalahkan pasangan yang sama yakni Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dalam pertandingan straight games dengan skor 21-11, 21-15.

Hattrick mereka datang di tahun 2018, setelah pasangan Kevin/Marcus berhasil meraih gelar India Open mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dalam pertandingan straight games dengan skor 21-14, 21-16.