Anders Antonsen Sematkan Julukan Unik untuk Anthony Ginting

Minggu, 29 Maret 2020 18:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terlalu mengagumi pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting, salah satu wakil Denmark, Anders Antonsen memberikan julukan ini kepada wakil Indonesia tersebut. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terlalu mengagumi pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting, salah satu wakil Denmark, Anders Antonsen memberikan julukan ini kepada wakil Indonesia tersebut.

INDOSPORT.COM - Terlalu mengagumi pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting, salah satu wakil Denmark, Anders Antonsen memberikan julukan ini kepada wakil Indonesia tersebut.

Julukan tersebut diberikan oleh Anders Antonsen sebelum dirinya bertemu dengan Antony Ginting di partai final Indonesia Masters 2020 pada bulan Januari lalu.

Dilansir dari situs olahraga The Star, pebulutangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen memberikan julukan Anthony Ginting 'super fast player' atau dalam bahasa Indonesia artinya 'pemain super cepat' .

Dan julukan yang diberikan oleh Antonsen tersebut terbukti benar setelah ia harus menelan kekalahan dari Anthony Ginting di final Indonesia Masters 2020, Minggu (19/01/20) lalu di Istora Senayan, Jakarta.

Anders Antonsen saat itu kalah dalam pertandingan rubber game atas Anthony Ginting dengan skor 21-17, 15-21, 9-21 dalam waktu 71 menit.

Kekalahan tersebut membuat Anders Antonsen gagal mempertahankan raihan gelarnya di Indonesia Masters 2019 lalu di mana ia berhasil mengalahkan wakil Jepang, Kento Momota.

Terbaru, Anders Antonsen sendiri mengalami cedera pada saat melawan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen di babak semifinal All England 2020 pada, Sabtu (14/03/20) lalu.

Chou Tien Chen sudah menunjukkan keunggulan gim pertama dan berhasil mencapai interval 11-6. Malapetaka terjadi ketika kedudukan 16-4. Saat itu Anders Antonsen salah melangkah saat mengembalikan bola dari net silang Tien Chen.

Wasit memutuskan memberhentikan pertandingan saat skor 17-4. Antonsen yang mendapatkan perawatan di pinggir lapangan tampak kesakitan hingga harus di bawa keluar menggunakan kursi roda. Saat ini, Anders Antonsen sedang berada dalam tahap pemulihan.