Gara-gara Kevin/Marcus, Wakil China 'Bertengkar' di Atas Lapangan?

Senin, 30 Maret 2020 18:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses membuat ganda putra China 'bertengkar, kok bisa? Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses membuat ganda putra China 'bertengkar, kok bisa?

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses membuat ganda putra China 'bertengkar, kok bisa?

Melalui video yang diunggah Instagram akun bajubadmintonmurah yang disadur dari akun Badminton for Fun, momen tersebut terjadi pasangan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kontra pasangan Huang Kai Xiang/Liu Cheng di babak kedua Hong Kong Open 2019.

Pada game ketiga di kedudukan 9-1 melalui servis Marcus Gideon yang masih mampu dikembalikan oleh pasangan China lalu disambar oleh Kevin Sanjaya dengan drive silang yang diarahkan ke sisi pojok kiri pertahanan wakil Negeri Tirai Bambu.

Drive silang pebulutangkis Kevin Sanjaya itu pun membuat pasangan China tampak kesal satu sama lain. Dalam video tersebut, mereka tampak saling tatap dengan gestur saling menyalahkan.

Alhasil, di poin berikutnya, pasangan China itu pun kembali misc komunikasi dan membuat pasangan Kevin/Marcus sukses menutup interval game ketiga dengan skor 11-1.

Di babak kedua pasangan Kevin/Marcus berhasil mengalahkan wakil China dalam pertandingan rubber game dengan skor 19-21, 21-18, 21-11 sebelum akhirnya terhenti di babak perempatfiinal usai kalah atas Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di Hong Kong Open 2019.

Kekalahan tersebut membuat pasangan Kevin/Marcus gagal mempertahankan gelar yang mereka raih dua kali berturut pada tahun 2017 dan 2018 lalu di turnamen Hong Kong Open.