Olimpiade 2020 Ditunda, Pengamat Denmark: Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Akan Semakin Menakutkan

Jumat, 27 Maret 2020 16:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Pengamat asal Denmark, Steen Schleicher mengklaim ditundanya Olimpiade Tokyo 2020 akan membuat pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan semakin menakutkan. Copyright: © Humas PBSI
Pengamat asal Denmark, Steen Schleicher mengklaim ditundanya Olimpiade Tokyo 2020 akan membuat pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan semakin menakutkan.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih bulutangkis sekaligus pengamat asal Denmark, yakni Steen Schleicher mengklaim ditundanya Olimpiade Tokyo 2020 akan membuat pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi semakin menakutkan.

Olimpiade Tokyo 2020 yang semula dijadwalkan pada 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang terpaksa ditunda hingga tahun 2021 mendatang akibat adanya wabah virus Corona.

Kendati harus ditunda, pengamat bulutangkis asal Denmark malah menyebut bahwa penundaan tersebut akan semakin membuat pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kian menakutkan untuk lawan-lawannya.

Kepada media China, aiyuke.com, Steen Schleicher menyebutkan alasan mengapa pasangan berjuluk The Minions tersebut akan semakin kuat dan mengerikan nantinya.

Menurut eks pelatih bulutangkis Denmark tersebut, pelatihan yang cukup panjang yang akan dihabiskan oleh pasangan Kevin/Marcus menuju ke Olimpiade Tokyo 2020 diyakini akan membuat penampilan mereka semakin lebih tanggung lagi dari lawan-lawannya.

Olimpiade Tokyo 2020 merupakan Olimpiade pertama pasangan Kevin/Marcus dan tentunya misi yang mereka usung adalah meraih medali emas karena sudah lama sekali ganda putra Indonesia tidak meraih medali emas.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sendiri menyebut akan membekukan peringkat untuk sementara waktu sampai kompetisi bulutangkis internasional kembali siap bergulir.

Tetapi BWF tidak menyebut apakah mereka akan mengubah sistem kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang diputuskan ditunda hingga tahun 2021 mendatang akibat adanya virus Corona ini.