Seluruh Atlet Pelatnas Bulutangkis Cipayung Lakukan Rapid Test, Ini Hasilnya

Selasa, 31 Maret 2020 13:43 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© sports.sindonews.com
Begini hasil rapid test atau test cepat virus Corona semua atlet bulutangkis yang berada di pelatnas Cipayung. Copyright: © sports.sindonews.com
Begini hasil rapid test atau test cepat virus Corona semua atlet bulutangkis yang berada di pelatnas Cipayung.

INDOSPORT.COM - Begini hasil rapid test atau test cepat virus Corona semua atlet bulutangkis yang berada di pelatnas Cipayung.

Seluruh atlet Pelatnas Cipayung diketahui menjalani rapid test virus Corona, tidak terkecuali seluruh tim All England 2020 dan dilansir dari situs resmi PBSI, hasil rapid test virus Corona secara keseluruhan adalah negatif.

Hasil rapid test virus Corona tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto yang juga Chef de Mission tim All England 2020.

"Hasil rapid test atlet semua negatif Covid-19. Sudah dilakukan tes untuk tim All England dan atlet yang berada di Pelatnas Cipayung," ujar Budiharto dikutip dari laman resmi PBSI.

"Sekarang tim All England juga tidak dipisahkan lagi secara khusus, kalau sebelumnya makan harus diantar ke kamar, sekarang sudah bisa makan di ruang makan seperti atlet yang lain. Tapi masih ada penerapan social distancing," tambahnya.

Tim kesehatan PBSI pun juga turut menyatakan bahwa kondisi seluruh atlet pelatnas Cipayung dalam keadaaan baik, terlebih tim All England 2020 yang mendapat pantauan lebih serius sepulangnya dari Inggris.

"Tim All England sudah clear semua, sudah bisa kembali ke kamar masing-masing dan makannya tidak perlu dipisah lagi," katanya.

"Tetapi ingat, walaupun hasil rapid test negatif, semua harus tetap jaga kondisi tubuh dengan jaga jarak dan rutin minum vitamin. Kami masih terus pantau selagi wabah Covid-19 belum reda," ujar dr. Octaviani, salah satu dokter PBSI.

Seluruh tim All England 2020 diketahui telah melalui masa isolasi mandiri selama 14 hari sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).