Deretan Keuntungan yang Mungkin Tercipta Jika Taufik Hidayat Melatih Tunggal Putra Indonesia

Selasa, 31 Maret 2020 13:54 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Para pecinta bulutangkis pasti penasaran, apa yang akan terjadi jika legenda sekelas Taufik Hidayat mau melatih tunggal putra Indonesia? Copyright: © INDOSPORT
Para pecinta bulutangkis pasti penasaran, apa yang akan terjadi jika legenda sekelas Taufik Hidayat mau melatih tunggal putra Indonesia?

INDOSPORT. COM - Para pecinta bulutangkis pasti penasaran, apa yang akan terjadi jika legenda sekelas Taufik Hidayat mau melatih tunggal putra Indonesia?

Nama Taufik Hidayat belum lama ini kembali menjadi perbincangan netizen penggemar bulutangkis. Terutama setelah Taufik Hidayat mengunggah sebuah video ke akun Instagram pribadinya pada Jumat (30/03/20) kemarin.

Taufik Hidayat memamerkan aksinya yang sedang bermain bulutangkis di dalam video unggahannya. Video tersebut seakan mengobati kerinduan kepada Taufik Hidayat yang pensiun sekitar tahun 2013 silam.

Menariknya, unggahan Taufik Hidayat ditanggapi berbeda oleh beberapa netizen. Bukannya melepas rindu, ada saja netizen yang meminta Taufik Hidayat kembali ke pelatnas dan melatih tunggal putra Indonesia.

"Latih tunggal putra bang. Ayo Hendrawan di tetangga. Saatnya bang opik. Untuk Negeri," tulis seorang netizen. "Turun dong ke Pelatnas bang, tunggal putra sangat membutuhkan," timpal yang lainnya.

Andai suatu saat Taufik Hidayat mau mengabulkan permintaan netizen tadi, apa yang sekiranya akan terjadi? Bisakah Taufik Hidayat meningkatkan prestasi tunggal putra Indonesia?

Secara reputasi, pengalaman Taufik Hidayat di nomor tunggal putra tak perlu diragukan lagi. Taufik Hidayat pernah aktif berkarier selama 17 tahun, dan dianggap menjadi salah satu pebulutangkis tunggal putra terbaik dunia pada masanya.

Pengalaman panjang Taufik Hidayat, rasanya cukup mumpuni untuk dirinya melatih tunggal putra Indonesia. Taufik Hidayat pasti mengerti betul caranya mengalahkan lawan dalam pertarungan bulutangkis tunggal putra.

Minimal, Taufik Hidayat bisa mengajarkan jurus andalannya. Taufik Hidayat dahulu terkenal dengan pukulan backhand smash yang begitu tajam, dan bila jurus itu ditularkan, mungkin akan meningkatkan prestasi tunggal putra Indonesia.

Bayangkan saja andai para tunggal putra Indonesia memiliki kehebatan seperti Taufik Hidayat, prestasi yang dihasilkan berpotensi kian melimpah. Lawan-lawan bakal kesulitan dengan jurus backhand smash, kemudian gelar juara otomatis berdatangan silih berganti.

Khususnya untuk nama Jonatan Christie. Jojo diyakini akan menjadi yang paling menonjol, sebab dirinya sudah sejak lama sudah mengidolakan Taufik Hidayat.

"Saya selalu terpikir Lin Dan, Lee Chong Wei dan Taufik Hidayat," kata Jonatan Christie dilansir dari Youtube akun BWF.

"Taufik Hidayat, kita semua tahu kalau dia memiliki backhand smash yang mematikan," lanjut Jojo.

Lebih lanjut, Taufik Hidayat tentu dapat menularkan mental juaranya kepada para atlet tunggal putra Indonesia. Apalagi untuk urusan Olimpiade, Taufik Hidayat pernah memenangkannya pada edisi 2004 lalu.

Taufik Hidayat sendiri juga sudah menyatakan optimismenya bahwa dua tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie berpeluang besar meraih medali emas Olimpiade. Rasa optimis Taufik Hidayat pun bisa mendekati kenyataan, asal dirinya mau menangani langsung Ginting dan Jojo.

"Momota memang memiliki sedikit keunggulan, tetapi saya tidak mengatakan kalau ia tidak menginginkan medali emas. Kita juga tidak boleh menyampingkan yang lain, masih ada wakil dari China, Chinese Taipei bahkan Indonesia seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie," pungkasnya.

Begitulah kurang lebih perkiraan hal-hal yang akan terjadi jika Taufik Hidayat mau melatih tunggal putra Indonesia. Patut dinanti, apakah Taufik Hidayat akan mewujudkan permintaan netizen tadi?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%