Lawan Corona, Atlet Pelatnas PBSI Lakukan Aksi Sosial

Rabu, 1 April 2020 22:11 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Aksi sosial atlet pelatnas PBSI untuk melawan virus Corona. Copyright: © Humas PBSI
Aksi sosial atlet pelatnas PBSI untuk melawan virus Corona.

INDOSPORT.COM - Atlet Pelatnas PBSI lakukan aksi sosial di tengah wabah corona dengan memberi sumbang kepada masyarakat yang kurang mampu. 

Pandemi corona masih meresahkan masyarakat Indonesia. Hingga Rabu (01/04/20), terdapat 1677 pasien positif corona. Jumlah ini bertambah 149 pasien dalam periode 24 jam terakhir.Total 103 pasien dinyatakan sembuh, sementara 157 orang meninggal dunia.

Kondisi tersebut membuat para atlet Pelatnas Cipayung  tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. 

Para atlet pelatnas akan menyumbang lebih dari 500 paket yang berisi hand sanitizer, disinfektan serta masker kepada pengemudi ojek online, pedagang asongan, tukang parkir dan sebagainya

Dilansir dari laman resmi PBSI, Greysia Polii mengaku, aksi sosial ini terwujud usai mendengarkan kisah dari tim dokter di PBSI. 

"Awalnya tim dokter di PBSI, waktu mereka kontrol kami selama di isolasi, mereka cerita kalau mereka prihatin, masih banyak yang di luar rumah seperti ojol, tukang parkir, yang nggak bisa makan kalau nggak keluar rumah. Ibaratnya, lebih takut keluarganya nggak makan daripada kena Corona, jadi serba salah," kata Greysia Polii, atlet ganda putri, 

"Kami kan kemarin-kemarin diisolasi, jadi kami nggak tahu keadaan di luar bagaimana. Memang sih baca berita, tapi kan nggak ngeliat sendiri, jadi nggak ada gambaran," lanjutnya.

Greysia Polii melanjutkan, awalnya kegiatan sosial baru ia informasikan kepada rekan-rekannya di nomor ganda putri. Namun ternyata semua saling berbagi hingga ide kegiatan sosial meluas ke seluruh pelatnas

Diluar dugaan, seluruh penghuni pelatnas ingin ikut menyumbang, termasuk jajaran pengurus PP PBSI yang juga memberikan bantuan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%