Kevin/Marcus Tak Kunjung Menjadi Juara Dunia, Media Asing Beri Sindiran Nyelekit

Kamis, 2 April 2020 20:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mendapat sindiran nyelekit dari media asing karena belum meraih gelar juara dunia hingga saat ini. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mendapat sindiran nyelekit dari media asing karena belum meraih gelar juara dunia hingga saat ini.

INDOSPORT.COM - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mendapat sindiran nyelekit dari media asing karena belum meraih gelar juara dunia hingga saat ini.

Media asing asal India, 360badminton.com, secara khusus menyindir pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melalui judul yang sangat nyelekit yaitu 'The world number ones, but not yet world champions' yang artinya dalam bahasa Indonesia 'Ganda Putra No. 1 Dunia, tetapi Belum Jadi Juara Dunia'.

Dalam pembahasan tersebut media India menyebut nasib tak mujur pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di panggung Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang selalu ditikung oleh seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Bahkan media India tersebut menyebutkan track record pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di panggung Kejuaraan Dunia Bulutangkis, di mana pada tahun 2017 dan 2018 yang merupakan puncak kejayaan mereka, pasangan berjuluk The Minions itu tetap tak mampu mencapai babak semifinal.

© 360badminton
Media Asing Sindir Kevin/Marcus. Copyright: 360badmintonMedia Asing Sindir Kevin/Marcus.

Di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 saja, pasangan Kevin/Marcus sudah terhenti di babak pertama usai kalah dari wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Menurut media India, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon seperti mengalami mental block dalam periode tertentu yang membuat mereka selalu gagal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Setelah kegagalan di panggung Kejuaraan Dunia Bulutangkis, media India sangat menanti aksi pasangan Kevin/Marcus di panggung Olimpiade 2020 yang diundur tahun 2021 mendatang.

Tentunya panggung Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi panggung pembuktian bagi pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon setelah di tahun 2016 lalu, mereka tak dipilih meskipun tampil cukup impresif di tahun 2015.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%