Soal Berpasangan dengan Marcus Gideon, Ini Kata Kevin Sanjaya

Kamis, 2 April 2020 12:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© badmintonindonesia.org
Ini kata pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo soal duetnya bersama dengan Marcus Fernaldi Gideon di sektor ganda putra. Copyright: © badmintonindonesia.org
Ini kata pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo soal duetnya bersama dengan Marcus Fernaldi Gideon di sektor ganda putra.

INDOSPORT.COM - Ini kata pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo soal duetnya bersama dengan Marcus Fernaldi Gideon di sektor ganda putra Indonesia.

Pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo diketahui saat ini merupakan pemain ganda putra nomor 1 di dunia. Bersama rekannya, Marcus Fernaldi Gideon, ia berhasil menapaki puncak karier tertinggi.

Tidak hanya itu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pun menjadi salah satu pasangan ganda putra yang selalu sukses membuat lawan-lawannya gentar sekaligus sangat ingin mengalahkan mereka.

Berbagai gelar bergengsi di level Super Series dan BWF World Tour telah mereka raih. Hanya saja, pasangan berjuluk The Minions tersebut belum berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan sedang menargetkan medali emas di Olimpiade 2020 yang akan berlangsung tahun depan.

Kendati meraih banyak kesuksesan bersama Marcus Gideon, pebulutangkis Kevin Sanjaya mengakui kalau bermain di sektor ganda, terdapat banyak hal yang harus ia dan rekannya pahami satu sama lain.

"Bermain di sektor ganda, kita harus memahami satu sama lain dan menurunkan ego pribadi. Kita harus fokus bersama untuk mengumpulkan banyak poin," katanya.

"Itu akan menjadi sangat mudah ketika kami berhasil meraih kemenangan di pertandingan tersebut, tetapi ketika kami mengalami kekalahan di turnamen pertama kami, kami mencoba melakukan introspeksi untuk melakukan improvisasi dan berkomunikasi tentang apa yang harus diperbaiki ke depannya," ujar Kevin Sanjaya dikutip dari media GenT.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipasangkan sejak tahun 2019 dan di tahun 2017, mereka meraih banyak kesuksesan dan itu terus berlanjut hingga saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
43%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
43%