Cita-cita Fajar Alfian Ketika Corona Berakhir

Selasa, 7 April 2020 20:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Ini cita-cita dari pemain ganda putra Indonesia, Fajar Alfian setelah wabah virus Corona di Tanah Air dan dunia berakhir. Copyright: © badmintonindonesia.org
Ini cita-cita dari pemain ganda putra Indonesia, Fajar Alfian setelah wabah virus Corona di Tanah Air dan dunia berakhir.

INDOSPORT.COM - Ini cita-cita dari pemain ganda putra Indonesia, Fajar Alfian setelah wabah virus Corona di Tanah Air dan dunia berakhir.

Akibat wabah virus Corona, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menangguhkan sejumlah turnamen bulutangkis internasional mulai dari pertengahan Maret sampai dengan Juli mendatang.

Alhasil, para maestro dunia tepok bulu seperti pemain ganda putra Indonesia, Fajar Alfian harus libur kompetisi bulutangkis internasional selama berbulan-bulan.

Sementara itu PBSI telah mengizinkan atletnya untuk kembali ke rumah-rumah masing-masing dan akan memulai pelatnas kembali pada 2 Juni mendatang.

Melalui instastory akun Instagramnya, Fajar Alfian pun mengungkapkan cita-citanya pada saat menjawab pertanyaan apa yang akan dilakukannya setelah wabah virus Corona berakhir.

© Instagram/Fajar Alfian
Fajar Alfian ketika live di Instagram. Copyright: Instagram/Fajar AlfianFajar Alfian ketika live di Instagram.
 

"Targetnya untuk turnamen ke depannya yang pasti ingin lebih baik lagi dan ingin juara, apalagi di tahun 2020 ini belum pernah juara," ujar Fajar Alfian.

Virus Corona sendiri sudah mencapai 1,35 juta kasus di dunia, dan di Indonesia sendiri, virus Corona ini sudah mencapai 2.738 kasus.

Sementara itu, di tahun 2020 ini, bersama dengan M. Rian Ardianto, Fajar Alfian mencapai dua partai semifinal di Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2020.

Tetapi di turnamen All England 2020, pasangan Fajar/Rian mendapatkan hasil minor usai hanya berhasil mencapai babak kedua pasca ditekuk oleh wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.