Alasan Nadal dan Federer Lebih Disukai Publik Ketimbang Djokovic

Kamis, 9 April 2020 01:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© theweek.co.uk
Persaingan papan atas tiga besar antara Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic selalu jadi topik hangat bagi di dunia tenis. Copyright: © theweek.co.uk
Persaingan papan atas tiga besar antara Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic selalu jadi topik hangat bagi di dunia tenis.

INDOSPORT.COM - Persaingan papan atas tiga besar antara Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic tidak pernah luput dari tanggapan banyak orang, mulai dari permainan di lapangan maupun kehidupan pribadi.

Salah satunya yang memberikan penilaian besar ialah Diego Schwartzman. Pemenang tiga kali gelar ATP tunggal itu mengungkapkan pandangan bahwa petenis seperti Nadal dan Federer akan lebih disukai ketimbang sosok Djokovic.

Dilansir dari laman Tennis World USA, petenis yang saat ini berada di peringkat 13 di dunia itu baru-baru ini membicarakan trio Federer, Nadal, dan Djokovic melalui media sosial Instagram pribadinya pada Jumat malam (03/04/20) lalu.

Pemain profesional Argentina peringkat teratas di ATP Tour itu sepertinya lebih menyukai aktivitas interaksi dengan para penggemar di platform media sosial dalam memanfaatkan waktunya selama kejuaraan tenis dunia ditangguhkan.

Suatu hal yang menarik ketika ia ditanya tentang sosok Novak Djokovic yang tidak dihargai seperti halnya Roger Federer dan Rafael Nadal, ia pun memberi sudut pandangnya. 

 "Federer dan Nadal, selain dua pemain tenis yang luar biasa, dua pemain dengan perilaku sempurna di lapangan," kata Diego Schwartzman.

Menurutnya, melihat situasi tenis dunia yang hampir 20 tahun ini tampaknya tidak dapat dipercaya bahwa seorang Federer dan Nadal tidak sering kesal di lapangan saat bertanding. Meski pernah adu argumen dengan wasit, tetapi terhitung jarang. 

Hal berbeda yang dilakukan Novak Djokovic dengan kepribadiannya. Meskipun tampak lebih 'manusiawi' di lapangan tenis, ia juga lebih sering menunjukkan banyak emosi.

Dengan demikian, para penggemar pasti tidak akan begitu senang dengan sikap seperti itu. Lantas hal itu cukup normal bagi penggemar Nadal dan Federer untuk tidak terlalu menyukai Djokovic. 

Penulis: Aziz Purnomo

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%