Waktu Main Bareng, Bill Gates Pernah Peringatkan Nadal Soal Virus Corona

Jumat, 3 April 2020 17:03 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Orang terkaya di dunia, Bill Gates pernah memperingatkan Rafael Nadal tentang virus Corona pada awal Februari lalu.

Hal itu diungkapkan oleh mantan pelatih sekaligus paman dari Rafael Nadal, Toni Nadal. Ketika mereka bertemu dalam pertandingan persahabatan di Afrika Selatan.

“Ketika keponakan saya menghadiri sebuah pertandingan persahabatan di Afrika Selatan awal Februari, ia bertemu dengan Bill Gates,” ujar Toni dilansir dari Marca.

"Gates pun memberitahunya bahwa (virus corona) yang terjadi di China akan semakin rumit," lanjutnya.

Toni Nadal sendiri memberikan pandangannya soal pandemi ini. "Sampai ada obat atau vaksin, saya melihatnya cukup rumit. Kita akan hidup dalam situasi ketidakpastian dan bahaya sampai ini dikelola dengan baik."

Toni pun mengkritik keras para politikus yang terlalu mengutamakan fanatisme dibandingkan menyelamatkan masyarakat.

“Yang paling utama adalah menyalamatkan masyarakat. Para politikus harusnya membuang sikap fanatisme mereka."

Selama masa karantina ini, Toni tak pernah memikirkan turnamen tenis sama sekali. Karena menurutnya, banyak orang di luar sana yang memiliki nasib buruk.

“Saat ini saya tidak berpikir untuk tenis. Dan saya juga tidak memikirkan Wimbledon, itu tidak mengkhawatirkan, yang mengkhawatirkan adalah banyak orang sekarat," ujar Toni.

“Saya tidak akan mengeluh. Banyak orang yang mengalami nasib yang buruk. Kita menjadi terbiasa untuk tidak mengkritik diri sendiri," tutupnya.

Penulis: Farel Alenka