Pelatih Top Sebut Rafael Nadal Lebih Baik dari Djokovic dan Federer

Senin, 30 Maret 2020 17:49 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© theweek.co.uk
Tiga pemain tenis top: Novak Djokovic vs Rafael Nadal vs Roger Federer. Copyright: © theweek.co.uk
Tiga pemain tenis top: Novak Djokovic vs Rafael Nadal vs Roger Federer.

INDOSPORT.COM - Roger Federer dan mantan pelatih Pete Sampras, Paul Annacone yakin bahwa Rafael Nadal memiliki sesuatu yang membuatnya unik dibandingkan pemain lain dalam sejarah.

Nadal kini sangat dekat untuk menyamai rekor Federer dalam koleksi gelar Grand Slam sepanjang masa. Salah satu penentuannya dapat terjadi di Roland Garros atau Prancis Terbuka.

Menurut Annacone, Nadal memiliki kemampuan dan stamina yang kuat setiap kali berfokus di setiap poinnya.

"Jimmy Connors hampir menyerupainya, tetapi saya belum pernah melihat orang melakukannya lebih baik daripada Rafael Nadal," tuturnya kepada Daily Express.

Annacone melanjutkan, jika diminta untuk memilih siapa yang ingin ia lawan, tentu saja ia menjawab Rafael Nadal.

"Sangat menyenangkan untuk menonton dan era di mana dia berada bersama bintang-bintang hebat lainnya. Setiap kali menontonnya, saya selalu takjub."

"Saya harap dia tetap sehat. Dia terus mencintai permainan ini dan selama dia melakukan itu dan tetap sehat, saya tidak melihatnya kalah di Roland Garros. Catatannya akan terus bertambah dan kami harus menemukan kata-kata baru di kamus untuk menggambarkannya," pujinya.

Nadal adalah pemain pria kedua setelah Andre Agassi yang mampu menyelesaikan Golden Slam, yakni mengoleksi empat gelar Grand Slam sekaligus emas Olimpiade dalam satu tahun.

Ia juga menjadi pemain pria kedua setelah Mats Wilander yang telah memenangkan setidaknya dua Grand Slam di ketiga jenis lapangan (rumput, lapangan keras dan tanah liat).

Dia telah menerima Tour Sportsmanship Award tiga kali dan telah dinobatkan sebagai Pemain ATP of the Year lima kali dan Juara Dunia ITF empat kali. Pada 2011, Nadal dinobatkan sebagai Laureus World Sportsman of the Year.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama

1