Kompetisi Tenis Dihentikan, Rafael Nadal Banting Setir Jadi Koki

Rabu, 25 Maret 2020 16:03 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
© Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal menjalani karantina corona dengan beralih profesi menjadi koki. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal menjalani karantina corona dengan beralih profesi menjadi koki.

INDOSPORT.COM – Sejumlah cabang olahraga terpaksa menghentikan sementara kompetisi mereka akibat masih terus meluasnya pandemi corona, tak terkecuali tenis.

Pihak ATP dan WTA telah resmi memperpanjang penangguhan sejumlah turnamen ATP Tour dan WTA Tour hingga 7 Juni 2020. Bukan cuma itu, ITF bahkan telah memutuskan untuk membekukan sementara ranking pemain ATP dan WTA sampai turnamen-turnamen digelar kembali.

Kondisi ini memaksa sejumlah petenis papan atas untuk tinggal di rumah mereka. Tak hanya karena tidak adanya pertandingan, langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan agar mereka tidak ikut terjangkit virus corona.

Langkah yang sama pun diambil oleh petenis tunggal putra nomor dua dunia, Rafael Nadal. Melalui akun media sosialnya, Nadal memamerkan kesibukannya selama menjalani proses isolasi mandiri di kediamannya.

Pemain asal Spanyol itu mengisi masa karantina dengan beralih profesi menjadi koki. Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Nadal memamerkan fotonya saat sedang memasak. Hebatnya, tak cuma memasak bagi dirinya sendiri, masakan Nadal nantinya juga akan ia bagikan kepada sang istri.

 “Halo semuanya! Ini saya lagi. Hari ini juga waktunya memasak bagi saya sendiri dan istri saya. Jika kalian ingin mengetahui apa yang saya buat… tunggu saja jawabannya,” tulis Nadal dalam caption unggahannya.

Dalam foto yang diunggahnya, Nadal memang tampak seolah sedang beralih profesi. Alih-alih memegang raket, ia justru sibuk dengan penggorengan di atas kompor. Nadal tampak sedang menuangkan bumbu ke dalam masakan yang sedang dibuatnya.

Tak cuma itu, ia pun mengingatkan para penggemarnya untuk tetap tinggal di rumah selama masa isolasi. “Saya harap kalian semua baik-baik saja dan berada di rumah untuk mengurus diri sendiri,” lanjutnya.

Wabah corona memang membuat sejumlah turnamen tenis mengalami penundaan, termasuk grand slam andalan Nadal, Prancis Terbuka.  Turnamen yang telah memberinya 12 gelar juara itu tadinya akan digelar Mei-Juni, tapi kemudian diundur ke bulan September, hanya semingu setelah grand slam Amerika Terbuka berakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%