Antonio Conte Ternyata Jadikan Rafael Nadal sebagai Panutan

Rabu, 25 Maret 2020 21:26 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Brunskill/Getty Images
Petenis Spanyol, Rafael Nadal memetik kemenangan atas Nick Kyrgios dari Australia pada hari kedelapan Australia Terbuka 2020. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Petenis Spanyol, Rafael Nadal memetik kemenangan atas Nick Kyrgios dari Australia pada hari kedelapan Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, rupanya sangat mengidolai sosok petenis Spanyol, Rafael Nadal.

Bahkan Conte beranggapan bahwa Nadal adalah panutannya, baik di dalam atau di luar lapangan tenis.

"Petenis dunia asal Spanyol, Rafael Nadal adalah contoh untuk diikuti, baik sebagai pemain maupun sebagai pribadi. Dia luar biasa,” kata Antonio Conte, dikutip dari Tennis World USA.

Menurut Conte, memiliki mentalitas kompetitif dan menerapkannya dalam semua konteks kehidupan dapat sangat membantu. Ia pun juga mengakui sering bermain tenis

Selain menyatakan kekagumannya terhadap Nadal, Conte juga berbicara soal pandemi virus corona saat ini. Conte mengimbau kepada orang-orang untuk menunjukkan kekuatan dan keberanian dan, di atas segalanya, membuat orang mengerti bahwa tinggal di rumah adalah hal yang paling penting.

"Memang situasi ini akan membuat suatu perbedaan diantara manusia, tetapi inilah jalan satu-satunya cara sikap manusia agar dapat kembali ke kehidupan normal secepat mungkin."

Pelatih berusia 50 tahun itu adalah salah satu pelatih terbaik sepak bola profesional Italia saat ini. Ia mendapatkan kepercayaan menjadi juru taktik di klub Serie A Inter Milan untuk mengembalikan kejayan Nerrazuri di pentas Italia.

Karier kepelatihan sebelumnya di klub besar London Barat, Chelsea pada April 2016 dihiasi dengan keberhasilannya meraih gelar Liga Inggris di musim pertamanya yang mengesankan, serta membawa kemenangan jura Piala FA di musim keduanya bersama The Blues.

Penulis: Aziz Purnomo