Gara-gara BWF, 9 Pebulutangkis Malaysia Alami Nasib Buruk

Jumat, 10 April 2020 16:52 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Lanjar Wiratri
© badminton
Keputusan BWF membuat sembilan pebulutangkis Malaysia yang digadang-gadang bakal menjadi andalan di masa depan tidak akan naik ke level senior. Copyright: © badminton
Keputusan BWF membuat sembilan pebulutangkis Malaysia yang digadang-gadang bakal menjadi andalan di masa depan tidak akan naik ke level senior.

INDOSPORT.COM - Keputusan BWF membuat sembilan pebulutangkis Malaysia yang digadang-gadang bakal menjadi andalan di masa depan tidak akan naik ke level senior.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan akan menangguhkan seluruh turnamen badminton hingga akhir Juli mendatang lantaran pandemi corona yang kian meresahkan dunia. 

Hal ini otomatis membuat turnamen Kejuaraan Bulutangkis Junior Asia yang seharusnya digelar pada 11-19 Julis 2020 di Suzhou, China, bakal diundur penyelenggaraannya. 

Hingga saat ini, belum ada wacana pasti terkait penjadwalan ulang Kejuaraan Bulutangkis Junior Asia 2020.

Dilansir dari laman The Star, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) telah menyiapkan sembilan pemain yang sejatinya bakal bertanding di Kejuaraan Junior Asia dan Kejuaraan Junior Dunia, 28 september-11 Oktober di Aukland. 

Sembilan pebulutangkis itu adalah Kok Jing Hong (MS), Mohd Haikal Nazri/Wan Mohd Arif  (MD), Myisha Mohd Khairul/Isabel Liau Bei Yi (WD), Low Yeen Yuan/Go Pei Kee, Teoh Lexuan/Valaree Siow Zi Yuan (XD). 

Kebijakan BWF membuat nasib sembilan pemain di atas masih gamblang. Bisa jadi, mereka tidak segera naik ke level senior atau tak dapat tampil di turnamen junior tahun depan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%