Awas Praveen/Melati, Pasangan Malaysia Usung Misi Berbahaya

Sabtu, 11 April 2020 15:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti wajib waspada setelah ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie mengusung misi 'berbahaya'. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti wajib waspada setelah ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie mengusung misi 'berbahaya'.

INDOSPORT.COM - Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti wajib waspada setelah ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie mengusung misi 'berbahaya'.

Setelah tak mampu meraih hasil terbaik pada kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 beberapa waktu sebelum virus Corona mengacaukan segalanya, pasangan Goh/Lai berjanji tak akan menyia-nyiakan kesempatan kedua yang didapatkannya.

Seperti yang diketahui Olimpiade Tokyo 2020 sudah resmi dimundurkan satu tahun ke depan di tahun 2021 dan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sedang mempertimbangkan masak-masak bagaimana keputusan yang akan diambil terkait kualifikasi setelah penundaan resmi dilakukan.

Tentu saja, kabar baik ini seolah menjadi angin segar bagi pasangan Goh/Lai karena sebelumnya mereka terancam tak bisa ikut serta di Olimpiade Tokyo 2020 karena performa yang naik-turun.

"Enam tahun yang lalu, saya dipindahkan dari departemen tunggal ke ganda campuran. Saya berpikir bahwa karier saya sudah berakhir tetapi sebaliknya, saya telah membuat nama dengan Shevon di ganda campuran, " ujar  Soon Huat dikutip dari media The Star.

Lebih lanjut lagi pebulutangkis Goh Soon Huat berujar kalau cedera yang dideritanya hampir mengakhiri kariernya sebagai pebulutangkis, tetapi ia lega akhirnya bisa melewati fase tersebut.

“Cedera hamstring tahun lalu hampir menghentikan karier saya, tetapi saya berhasil keluar dari itu dan memiliki salah satu waktu terbaik saya dengan Shevon di turnamen menjelang akhir tahun lalu," lanjutnya.

Tentunya dengan kesempatan kedua yang saat ini dimilikinya, pebulutangkis Goh Soon Huat akan mengupayakan yang terbaik untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

"Dan saya pikir mimpi Olimpiade saya sudah berakhir karena Covid-19, sekarang, kita kembali lagi. Shevon dan aku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan kedua ini diberikan kepada kita," pungkasnya.

Meskipun posisi pasangan Pravaeen/Melati sudah aman, namun setidaknya dengan kembali bersemangatnya pasangan ganda campuran Malaysia tersebut mereka harus berhati-hati karena berkali-kali pasangan ini selalu merepotkan pasangan Indonesia setiap kali bertemu.