Lin Dan Buat Legenda Malaysia Rela Menghalalkan Segala Cara

Minggu, 12 April 2020 21:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Siapa sangka jika seorang Lin Dan membuat legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei rela menghalalkan segala cara? Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Siapa sangka jika seorang Lin Dan membuat legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei rela menghalalkan segala cara?

INDOSPORT.COM - Siapa sangka jika seorang Lin Dan membuat legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei rela menghalalkan segala cara?

Lin Dan memang merupakan pebulutangkis dengan bakat yang alami. Ketika masih di era kejayaannya dulu, hampir setiap pebulutangkis kesulitan pada saat berhadapan dengan Lin Dan.

Tak terkecuali legenda Malaysia, Lee Chong Wei. Baik Lin Dan dan Lee Chong Wei sudah bertemu sebanyak 40 kali dalam pertandingan bulutangkis internasional.

Namun, dari 40 pertemuan Lin Dan dan Lee Chong Wei, legenda Malaysia harus bertekuk lutut 28 kali dari Legenda China termasuk kekalahan menyakitkannya dalam 2 final Olimpiade.

Hal tersebutlah yang membuat Lee Chong Wei menyebut Lin Dn sebagai pemain terbesar dalam sejarah bulutangkis dan selalu mendesaknya rela melakukan berbagai cara demi bisa mengalahkannya.

"Aku kalah dari Lin Dan berkali-kali, dan karena alasan ini, aku terus bekerja keras, berpikir untuk saling melampaui," katanya.

"Karena aku harus memenangkan dari Lin Dan, maka aku bisa menjadi juara. Ketika aku kelelahan, aku masih bertanya pada diriku sendiri, apakah itu cukup?" ujar Lee Chong Wei dikutip dari media Sports Sina.

Namun kini, Lee Chong Wei sudah pensiun dari dunia bulutangkis akibat kanker hidung yang dideritanya. Ia memutuskan pensiun pada bulan Juni 2019 lalu.

Sepanjang kariernya, Lee Chong Wei tak pernah meraih medali emas Olimpiade dan ia hanya memenangkan 12 pertandingan dalam 40 pertemuannya dengan Lin Dan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%