Alarm, Pemain Junior India Berpotensi Jadi Penguasa Bulutangkis Dunia di Masa Depan

Selasa, 14 April 2020 21:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Ajang Premier Badminton League disebut tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto akan sangat bagus dampaknya bagi pebulutangkis India. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Ajang Premier Badminton League disebut tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto akan sangat bagus dampaknya bagi pebulutangkis India.

INDOSPORT.COM - Ajang Premier Badminton League disebut tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto akan sangat bagus dampaknya bagi pebulutangkis India.

Tommy Sugiarto diketahui sudah mengikuti pagelaran Premier Badminton League selama empat musim dan di tahun 2020 ini merupakan tahun keempatnya dimana ia membela klub Chennai Superstarz.

Meskipun klub Tommy Sugiarto tidak berhasil meraih gelar, namun pebulutangkis 31 tahun tersebut berujar gelaran Premier Badminton League akan memberikan keuntungan besar bagi pebulutangkis junior India.

"Para pemain India, terutama para junior sangat bersemangat untuk mengambil bagian dalam PBL karena mereka dapat merasakan atmosfer bersaing dengan para pemain kelas dunia,"  ujar Tommy Sugiarto dikutip dari media Sportstar.

Dalam turnamen PBL 2020, Tommy Sugiarto tidak sendirian. Ia ditemani banyak pemain Indonesia lainnya yang juga bermain di kompetisi tersebut tak terkecuali pemain ganda putra, Hendra Setiawan.

Ya, pebulutangkis Hendra Setiawan diketahui berduet dengan Chirag Shetty dan diakui oleh pemain ganda putra India tersebut bermain dengan rekan duet Mohammad Ahsan memberikannya banyak pengalaman penting.

Tidak hanya Hendra Setiawan, kehadiran bintang-bintang bulutangkis hebat lainnya seperti Tai Tzu Ying dan lain sebagainya juga dipercayai akan memberikan pebulutangkis junior India segudang pengalaman berharga.

Dan tentu saja, dengan pengalaman tersebut bisa saja suatu saat nanti, India akan menghasilkan para pemain muda berbakat yang siap mengancam kedigjayaan negara-negara besar di Asia seperti China, Jepang hingga Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%