Corona Lebih Penting, Rafael Nadal Kini Tak Peduli soal Tenis

Selasa, 14 April 2020 19:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Regina Cortina/Jam Media/Getty Images
Menurut pengakuan sang paman, Rafael Nadal saat ini lebih mementingkan penanganan virus corona ketimbang turnamen tenis yang libur. Copyright: © Regina Cortina/Jam Media/Getty Images
Menurut pengakuan sang paman, Rafael Nadal saat ini lebih mementingkan penanganan virus corona ketimbang turnamen tenis yang libur.

INDOSPORT.COM - Toni Nadal, mantan pelatih sekaligus paman Rafael Nadal, mengatakan keponakannya itu lebih memerhatikan pandemi virus corona saat ini daripada tenis.

Dalam sebuah wawancara dengan Mundo Deportivo, Toni Nadal menyebut penanggulangan virus corona adalah hal terpenting saat ini.

"Virus corona adalah yang terpenting, bukan tenis. Saya dan Rafa sedang berbicara dan dia mengatakan kepada saya dia tidak peduli soal tenis saat ini," ucapnya.

"Ketika dia masih kecil, Rafa tak bermain selama seminggu dan kemudian dia sulit memukul bola lagi. Tapi dari usia tertentu, dengan lebih banyak pengalaman, itu tidak lagi terjadi,

"Karena cedera, dia bisa pergi hingga tiga bulan tanpa menyentuh raket, tetapi ketika dia kembali, dia baik-baik saja dalam seminggu, atau paling banyak 10 atau 15 hari,” ungkap Toni Nadal.

Sementara itu, kalender tenis dan penjadwalan turnamen tetap menjadi topik penting di antara para pemain dan ofisial. Akan tetapi, Toni lebih cemas ketika memikirkan penyebaran virus corona yang begitu cepat dan masif.

"(Turnamen) tidak akan dimainkan sampai ada langkah pengamanan yang sangat jelas. Jika tidak, bagaimana cara saya pergi ke suatu acara? Berapa banyak negara yang tidak akan membatasi pergerakan?"

Toni Nadal menilai, tenis adalah olahraga yang memindahkan banyak orang dari satu negara ke negara lain. Untuk itu, risiko penyebaran virus corona sangat besar dan menakutkan.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama