Media Thailand 'Tak Rela' Pelatih Bulutangkis Asal Indonesia Dibajak Malaysia

Selasa, 14 April 2020 17:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Henny Mainaky
Media Thailand 'tak rela' jika Kepala Pelatih Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT), yakni Rexy Mainaky dibajak oleh Malaysia. Copyright: © Henny Mainaky
Media Thailand 'tak rela' jika Kepala Pelatih Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT), yakni Rexy Mainaky dibajak oleh Malaysia.

INDOSPORT.COM - Media Thailand 'tak rela' jika Kepala Pelatih Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT), yakni Rexy Mainaky dibajak oleh Malaysia.

Legenda ganda putra Indonesia yang saat ini menjadi Kepala Pelatih di Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) yakni Rexy Mainaky bersama dengan pelatih Vietnam Rony Agustinus dikabarkan bakal segera dibajak oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

BAM dikabarkan ingin mengontrak Rexy Mainaky dan Rony Agustinus untuk mengoptimalkan usaha mereka dalam project 24 yang menargetkan medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Keinginan BAM tersebut pun membuat media Thailand, Siam Sports 'tak rela' pasalnya Rexy Mainaky sampai saat ini masih terikat kontrak dengan BAM setidaknya sampai akhir tahun 2020 mendatang.

Bagi media Thailand, sosok Rexy Mainaky telah berperan penting dalam perkembangan bulutangkis Thailand selama masa kepemimpinannya dalam beberapa tahun terakhir di mana Timnas Bulutangkis Thailand berhasil meraih hasil maksimal di turnamne seperti SEA Games dan turnamen bulutangkis lainnya.

Tentunya dengan ditundanya Olimpiade Tokyo 2020 pasti akan membuat BAT akan memperpanjang kontrak Rexy Mainaky karena menurut media Thailand bagaimanapun BAT ingin meraih hasil terbaik di pesta olahraga 4 tahunan sedunia tersebut.

Sementara itu, pelatih Rony Agustinus sendiri juga dikabarkan tidak akan diizinkan Vietnam untuk pergi karena mereka mengontrak pelatih asal Indonesia tersebut untuk meningkatkan sektor bulutangkis negara mereka.

1