Kepada Akun Olimpiade, Anthony Ginting Curhat Soal Awal Mula Kariernya di Bulutangkis

Rabu, 15 April 2020 18:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting menceritakan bagaimana awal mula kariernya di bulutangkis kepada akun resmi Olimpiade. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting menceritakan bagaimana awal mula kariernya di bulutangkis kepada akun resmi Olimpiade.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting menceritakan bagaimana awal mula kariernya di bulutangkis kepada akun resmi Olimpiade.

Pebulutangkis Anthony Ginting saat ini menjadi salah satu pebulutangkis top Indonesia dan dunia. Sudah menjadi salah satu pemain papan atas, lantas bagaimana cerita awal mula karier juara bertahan Indonesia Masters 2020 tersebut dimulai?

Kepada akun resmi Olimpiade, pebulutangkis Anthony Ginting bercerita bahwa awal mula dirinya bermain bulutangkis adalah karena sang ayah.

"Saya bermula main bulutangkis pertama karena papa saya yang ajak yang main bulutangkis ketika saya berumur 4 atau 5 tahun," cerita Anthony Ginting.

Itulah awal mulai Anthony Ginting menjajal dunia bulutangkis. Dan ketika dirinya diajak bermain bulutangkis bersama dengan teman-teman papanya yang lain, terdapat satu klub bulutangkis di tempat dimana papanya bermain.

"Kemudian papa saya berpikir untuk mulai mendaftarkan saya ke klub bulutangkis tersebut. Mungkin itu umur 13 atau 14 ahun, saya sudah benar-benar fokus di bulutangkis,"pungkasnya.

Semenjak itu, karier seorang Anthony Ginting pun dimulai. Dirinya sepulang sekolah langsung berlatih bulutangkis hingga akhirnya kini tergabung dengan skuat pelatnas Cipayung.

Kini, Anthony Ginting menjadi salah satu pemain dalam jajaran top 10 dunia dan menjadi tunggal putra nomor 1 Indonesia serta turut ambil andil dalam mempersembahkan gelar Badminton Asia Team Championships 2020 untuk yang ketiga bagi Indonesia.