Unik, Anthony Ginting dan Anders Antonsen Susun Timnas Sepak Bola Berisikan Pebulutangkis

Jumat, 10 April 2020 18:58 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zhong Zhi/Getty Images
Terhentinya kompetisi bulutangkis untuk sementara membuat para bintang olahraga tersebut melakukan berbagai cara untuk mengisi waktu. Copyright: © Zhong Zhi/Getty Images
Terhentinya kompetisi bulutangkis untuk sementara membuat para bintang olahraga tersebut melakukan berbagai cara untuk mengisi waktu.

INDOSPORT.COM – Terhentinya kompetisi bulutangkis untuk sementara membuat para bintang olahraga tersebut melakukan berbagai cara untuk mengisi waktu.

Hal ini pun dilakukan oleh tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, dan rivalnya asal Denmark, Anders Antonsen. Kedua pemain itu beraksi bak manajer sepak bola dengan menyusun kesebelasan tim nasional masing-masing.

Seperti ditunjukkan oleh akun Twitter @badmintontalk, aksi ini berawal ketika Anthony mengunggah fotonya mengenakan seragam tim sepak bola Barcelona. Unggahan itu pun kemudian ditanggapi Antonsen yang mengajaknya mengadakan pertandingan sepak bola antara Indonesia vs Denmark.

Anthony pun kemudian segera menyusun tim Indonesia, yang uniknya justru berisikan para pebulutangkis rekannya di Pelatnas Cipayung.  

Di posisi kiper, Anthony menempatkan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo. Sementara itu, di posisi bek tengah ada duet M. Rian Ardianto dan Jonathan Christie yang dilengkapi pemain ganda Ade Yusuf Santoso di posisi bek kanan dan Shesar Hiren Rustavito di posisi bek kiri.

Di lini tengah, Anthony menggunakan formasi tiga gelandang yang semuanya berasal dari nomor ganda, yakni Kevin Sanjaya, Fajar Alfian, dan Hafiz Faizal.

Anthony sendiri menempatkan dirinya di lini depan, tepatnya di posisi sayap kiri. Sementara itu posisi sayap kanan diisi pemain senior Mohammad Ahsan. Posisi ujung tombak ditempati oleh pemain ganda campuran yang dikenal dengan smes kencangnya, Praveen Jordan.

Uniknya, Anthony tak hanya memilik pemain tapi juga menunjuk sosok manajer yang dipegang oleh ganda putra veteran, Hendra Setiawan.

Sementara itu, Antonsen memilih menggunakan formasi 4-4-2 diamond yang dipimpin duo penyerang jangkung Victor Axelsen dan Mads Kolding. Antosen sendiri berada di lini tengah bersama Kim Astrup, Hans-Kristian Vittinghus, dan Rasmus Gemke.

Kejutan muncul ketika Antonsen menunjuk pebulutangkis legendaris Denmark yang sudah pensiun, Peter Gade, sebagai bek kiri. Gade ditemani 3 bek lain yakni Jan O Jorgensen, Mads Conrad-Petersen, dan Anders Skaarup Rasmussen, yang melindungi kiper Carsten Nuller.

Tentunya pertandingan sepak bola yang melibatkan ke-22 pebulu tangkis itu tidak akan pernah benar-benar terjadi. Namun membayangkannya saja sudah cukup untuk menjadi hiburan tersendiri.

Meski demikian, jika duel ini benar-benar terjadi, kira-kira tim mana yang akan menang?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%