Tandatangani Kontrak Baru di Malaysia, Pelatih Bulutangkis Asal Indonesia Usung Misi 'Terselubung'

Rabu, 15 April 2020 16:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai resmi memperpanjang kontrak dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), ini misi terselubung pelatih bulutangkis asal Indonesia, Paulus Firman.

Setelah kontraknya akan berakhir pada akhir April ini, pelatih Paulus Firman akhirnya resmi memperpanjang kontrak selama dua tahun dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) selama 2 tahun.

Resmi memperpanjang kontrak, pelatih Paulus Firman pun kini mengusung misi 'terselubung', di mana misi terselubungnya tersebut adalah bekerja keras untuk memberikan hasil terbaik bagi sektor ganda putra Malaysia.

"BAM telah melihat apa yang telah saya lakukan selama dua tahun terakhir dan saya bersyukur bahwa mereka telah memperpanjang kontrak saya selama dua tahun lagi. Saya akan bekerja ekstra keras untuk memastikan saya terus memberikan hasil yang baik," ujar Paulus Firman dikutip dari media News Straits Times.

Akibat di Malaysia sedang lockdown, pelatih bulutangkis asal Indonesia itu sempat menandatangani kontrak baru dan sedang berada di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

Selama melatih di sektor ganda putra Malaysia, Paulus Firman telah berhasil melahirkan pasangan-pasangan kelas dunia seperti Tan Boon Heong, Koo Kien Keat dan mantan peraih medali perak Olimpiade Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Selain itu, Paulus Firman saat ini juga sangat berjasa dalam melahirkan pasangan ganda putra baru harapan Malaysia, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang diproyeksi untuk meraih hasil terbaik di Olimpiade Tokyo 2020 pada tahun 2021 mendatang.

Tidak hanya itu, pelatih asal Indonesia tersebut juga telah mengantarkan pasangan Aaron/Wooi Yk meraih medali emas SEA Games 2019 lalu dan mengalahkan unggulan satu asal Indonesia, pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto.