Era Ganda Putranya Sudah Habis, Media China Sebut 2 Wakil Indonesia Kandidat Penguasa Olimpiade 2020

Kamis, 16 April 2020 22:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Media China sebut era ganda putranya sudah habis dan jagokan 2 pasangan Indonesia untuk menjadi kandidat utama penguasa di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Media China sebut era ganda putranya sudah habis dan jagokan 2 pasangan Indonesia untuk menjadi kandidat utama penguasa di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Media China sebut era ganda putranya sudah habis dan jagokan 2 pasangan Indonesia untuk menjadi kandidat utama penguasa di Olimpiade Tokyo 2020.

Walaupun dalam edisi Olimpiade London 2012 dan Olimpiade Rio 2016, pasangan ganda putra China yakni Cai YunFu Haifeng dan Fu Haifeng/Zhang Nan yang sukses meraih medali emas, tetapi di edisi Olimpiade Tokyo 2020 media China pesimis.

Bukan tanpa alasan media China, Sports Sina pesimis, namun performa dari sektor ganda putra Negeri Tirai Bambu yang belum mengalami perbaikan menjadi alasan kuat mengapa sulit untuk mempertahankan tradisi emas di Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar tahun 2021 mendatang.

Meskipun pasangan Li Junhui/Liu Yuchen pernah menduduki peringkat pertama dunia, namun bagi media China pasangan berjuluk Twin Towers tersebut tidak cukup mental untuk meraih gelar di acara sebergengsi Olimpiade.

Terlebih lagi, pasangan Zhang Nan/Liu Cheng yang sempat menjadi ujung tombak ganda putra China sudah berpisah pada tahun 2019 lalu dan kini berpasangan dengan pasangan yang lebih mudah.

Melihat keadaan wakilnya, media China pun kini menyebut dua pasangan Indonesia, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sebagai kandidat utama penguasa di Olimpiade Tokyo 2020.

Apalagi performa kedua pasangan Indonesia tersebut yang sangat luar biasa di tahun 2019 lalu telah menjadi bekal yang kuat bagi pasangan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra untuk memenangkan medali di Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar pada tahun 2021 mendatang.