Fajar/Rian dan Pelatnas PBSI Bantu Masyarakat yang Terkena Virus Corona

Jumat, 17 April 2020 12:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Sejumlah atlet Pelatnas PBSI, termasuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardinato gotong royong membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat yang yang terkena dampak dari wabah virus corona. Copyright: © Humas PBSI
Sejumlah atlet Pelatnas PBSI, termasuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardinato gotong royong membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat yang yang terkena dampak dari wabah virus corona.

INDOSPORT.COM – Sejumlah atlet pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang belokasi di Cipayung, gotong royong membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat yang yang terkena dampak dari wabah virus corona.

Sejumlah atlet pelatnas Cipayung yang ikut turun tangan menyiapkan paket-paket sembako tersebut, di antaranya Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian, Greysia Polii, Muhammad Rian Ardianto, Gregoria Mariska Tunjung dan masih banyak lagi.

Diketahui bantuan paket sembako tersebut berupa beras, mie instan, gula, minyak goreng dan berbagai kebutuhan pokok lainnya itu dibagikan kepada para pengemudi ojek online, tukang parkir dan warga yang membutuhkan. Pendistribusiannya pun diwakili oleh tim dari PBSI.

“Selain sembako, di dalamnya juga kami tambahkan barang-barang untuk melindungi mereka saat bekerja, yaitu masker dan hand sanitizer, kemudian ada cairan disinfektan juga,” ujar Fajar Alfian, dilansir dari laman Antara.

Beberapa waktu lalu, para pebulutangkis pelatnas Cipayung itu juga telah mengumpulkan donasi untuk membuat paket-paket pelindung diri yang terdiri dari masker, hand sanitizer serta disinfektan, dan kemudian disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Fajar, hasil dana yang terkumpul pada waktu itu ternyata jumlahnya tiga kali lipat lebih besar. Akhirnya, mereka memutuskan untuk membuat paket-paket sembako dan dibagikan kepada masyarakat.

Lewat sumbangan tersebut, Fajar dan rekan-rekannya pun berharap agar pandemi virus corona di seluruh dunia, termasuk Indonesia, segera berakhir. Bagi mereka, wabah itu tak hanya mengancam kesehatan manusia, tetapi juga perekonomian masyarakat.

“Semoga bantuan ini bisa membantu mereka yang kena imbas dari wabah corona. Mudah-mudahan wabah ini juga cepat berakhir. Kami sebagai atlet juga rindu bertanding di lapangan dan ketemu keluarga. Sudah lama kami tidak bisa pulang ketemu keluarga karena wabah ini,” tukasnya.