Keponakan Nova Widianto Ini Targetkan Segera Masuk Pelatnas PBSI

Jumat, 17 April 2020 19:06 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© PB Djarum
Bernadine Anindya Wardana, pebulutangkis muda dari klub PB Djarum. Copyright: © PB Djarum
Bernadine Anindya Wardana, pebulutangkis muda dari klub PB Djarum.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri, Bernadine Anindya Wardana berharap dirinya segera masuk Pelatnas PBSI di usia remaja.

Sejak bergabung dengan klub PB Djarum pada bulan Juni 2018 lalu, Bernadine yang merupakan keponakan dari legenda bulutangkis Indonesia, Nova Widianto, sudah berhasil mencetak prestasi yang cukup gemilang.

Pasalnya, Bernadine atau disapa Nadin sudah mengantongi lima gelar juara dan tiga runner up dari tahun 2019 hingga awal tahun 2020 ini.

Prestasi itu bukan hanya didapat Nadin dari sektor tunggal putri tetapi gelar juara juga didapatnya dari sektor ganda putri. Bahkan, Nadin berhasil meraih dua gelar juara sekaligus pada turnamen Astec Sumatera Utara Open 2020 lalu.

Dikutip dari pbdjarum.org, website resmi PB Djarum, Nadin berharap perstasi yang sudah diraih tidak terhenti di sini, tetapi terus bertambah. Nadin juga berkeinginan ketika usianya menginjak remaja nanti, dirinya bisa masuk ke Pelatnas PBSI.

"Harapannya, ya bisa jaga terus prestasi juara. Jangan sampai kendor dan menurun prestasinya. Ya targetnya sih, jika usia remaja nanti bisa masuk ke Pelatnas," tutur Nadin.

Selain keinginan Nadin untuk masuk Pelatnas PBSI, ada beberapa fakta lain tentang pebulutangkis kelahiran Klaten ini. Salah satunya atlet yang diidolakannya.

Sejak masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) kelas dua, Nadin ternyata sudah mengidolakan pebulutangkis asal Thailand peringkat lima dunia Ratchanok Intanon.

"Memang dari SD kelas dua, sudah idola sama Ratchanok. Pokoknya dia di hatiku selalu. Awal sih gara-gara lihat di internet, terus cari-cari biodata terus lihat dia bertanding di youtube. Wah, keren mainnya," ujar Nadin.

Nadin juga berharap bisa berjumpa dengan sang idola dan menyaksikan secara langsung sang idola beraksi.

"Mudah-mudah saja, bisa dapat ketemu langsung dengan Ratchanok dan melihat dia langsung beraksi di lapangan." sambung Nadin. 

Penulis: Maulana Yusuf

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%