Media China Hanya Sebut Endo/Watanabe yang Bisa Buat 2 Pasangan Indonesia Berlutut di Olimpiade 2020

Jumat, 17 April 2020 03:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© VCG/VCG via Getty Images
Media China sebut pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang bisa jadi mimpi buruk bagi 2 pasangan Indonesia di panggung Olimpiade 2020. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Media China sebut pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang bisa jadi mimpi buruk bagi 2 pasangan Indonesia di panggung Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM - Media China sebut pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang bisa jadi mimpi buruk bagi 2 pasangan Indonesia di panggung Olimpiade 2020.

Pasangan Endo/Watanabe memang sukses menjadi mimpi buruk bagi dua pasangan Indonesia, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan All England 2020.

Seperti diketahui di babak perempatfinal All England 2020, pasangan Endo/Watanabe sukses mengalahkan pasangan Ahsan/Hendra dalam pertandingan straight games dan di final mereka juga sangat superior atas pasangan Kevin/Marcus.

Alasan tersebutlah yang dijadikan media China, Sports Sina menyebut bahwa pasangan Endo/Watanabe yang bisa membuat dua pasangan Indonesia itu bertekuk lutut di panggung Olimpiade Tokyo 2020.

Terlebih lagi Olimpiade 2020 akan digelar di Tokyo, Jepang yang menjadi rumah bagi pasangan Endo/Watanabe pastinya akan membuat juara bertahan All England 2020 tampil lebih trengginas tersebut.

Apalagi pelatih ganda putra PBSI, Herry IP menyebut pasangan Endo/Watanabe sebagai pesaing utama pasangan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra di panggung Olimpiade Tokyo 2020 membuat media China meyakini pasangan Jepang satu-satunya pasangan yang bisa buat 2 pasangan Indonesia bertekuk lutut.

Seperti diketahui akibat wabah virus Corona, Olimpiade Tokyo 2020 diundur ke tahun 2021 dan Federasi Bulutangksi Dunia (BWF) belum menyebutkan secara jelas bagaimana nasib kualifikasi setelah ditundanya Olimpiade satu tahun mendatang.