Eks Direktur BAM: Jangan Remehkan Lee Zii Jia di Olimpiade 2020

Minggu, 19 April 2020 17:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks Direktur Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), James Selvaraj mengimbau pemain bulutangkis negara lain untuk waspada dengan wakil Malaysia, Lee Zii Jia di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Olimpiade Tokyo 2020 diketahui memang ditunda hingga Juli tahun 2021 mendatang akibat virus Corona. Meski ditunda, eks Direktur BAM tetap yakin jika Lee Zii Jia bisa menampilkan performa terbaik.

Hal tersebut didasarkan pada penampilan Lee Zii Jia pada Kejuaraan All England 2020 lalu yang berhasil mencapai babak semifinal dan tampil dengan performa yang luar biasa.

“Saya tidak bisa berbicara secara umum atau memprediksi hal-hal, tetapi hanya melihat penampilannya tahun ini, Zii Jia bisa menjadi pemain yang harus diwaspadai di Olimpiade," katanya.

“Zii Jia sekarang harus menunggu. Apa pun bisa terjadi antara sekarang dan Juli tahun depan," ujar James Selvaraj dikutip dari media News Straits Times.

Lee Zii Jia sendiri berhasil menembus peringkat 10 dunia usai mencapai babak semifinal Kejuaraan All England 2020 yang berakhir pada Minggu (15/03/20) di Arena Birmingham, Inggris.

Meskipun performanya di tahun 2020 ini masih naik turun, namun setidaknya hawa segar mulai muncul semenjak Lee Zii Jia dilatih langsung oleh legenda Indonesia, Hendrawan.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sendiri telah menangguhkan sejumlah turnamen bulutangkis internasional akibat virus Corona dan jika tidak ditunda lagi, turnamen akan dimulai dengan pagelaran US Open 2020.