Anthony Ginting 'Disentil' Media Asing, Ada Apa?

Senin, 20 April 2020 03:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kena 'sentil' media asing, ada apa? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kena 'sentil' media asing, ada apa?

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan kritikan atau sentilan dari media asing, ada apa?

Pebulutangkis Anthony Ginting merupakan salah satu pemain berbakat yang ada di dunia dan menjadi pemain tunggal nomor 1 Indonesia saat ini.

Namun menurut media asal India, 360badminton, rekan Jonatan Christie di pelatnas Cipayung tersebut belum bisa meraih gelar di turnamen-turnamen besar bulutangkis meskipun sangat populer Indonesia.

Tapi di sisi lain, media India tersebut menyebut pebulutangkis Anthony Ginting sebagai pemain tunggal tercepat saat ini dan telah memiliki peningkatan permainan yang luar biasa dan berhasil mengalahkan nama-nama besar seperti Chen Long hingga Kento Momota.

Bahkan persaingan antara Anthony Ginting dan Kento Momota juga turut menjadi sorotan media India tersebut, karena setiap kali bertemu di turnamen bulutangkis, pertandingan keduanya selalu menarik untuk ditonton.

Menurut media India alasan mengapa pertandingan antara Kento Momota dan Anthony Ginting selalu menarik untuk ditonton adalah karena gaya permainan keduanya yang sangat berbeda.

Anthony Ginting merupakan pemain bulutangkis bertipikal menyerang, sementara Kento Momota merupakan pemain bertipikal bertahan. Itulah mengapa pertandingan keduanya sangat menarik untuk ditonton.

Gameplay yang ditampilkan oleh Anthony Ginting menurut media India juga sangat luar biasa, tetapi jika bisa memenangkan sebuah gelar di event-event major bulutangkis akan menjadi hal yang luar biasa untuk pebulutangkis 23 tahun tersebut.