Simon Santoso Sebut 2 Lawan yang Tak Terlupakan di Bulutangkis

Senin, 20 April 2020 20:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Suhaimi Abdullah/Getty Images
Eks pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso menyebutkan siapa lawan yang tidak pernah dilupakan ketika masih bermain bulutangkis. Copyright: © Suhaimi Abdullah/Getty Images
Eks pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso menyebutkan siapa lawan yang tidak pernah dilupakan ketika masih bermain bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Eks pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso menyebutkan siapa lawan yang tidak pernah dilupakan ketika masih bermain bulutangkis.

Simon Santoso merupakan salah satu pemain tunggal putra Indonesia dulu ketika ia masih aktif bermain di dunia tepok bulu. Beberapa gelar Super Series pun telah berhasil dimenangkan olehnya.

Namun kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Simon Santoso yang ditanyai siapa lawan yang tak terlupakan baginya ketika masih aktif bermain bulutangkis, ia pun menyebut dua pebulutangkis legendaris dunia.

Ya, benar sekali, siapa lagi kalau bukan wakil China, Lin Dan dan legenda Malaysia, Lee Chong Wei. Dituturkan Simon Santoso kedua pebulutangkis tersebut merupakan lawan yang tak terlupakan baginya.

"Ya itulah dua orang itu, Lin Dan dan Lee Chong Wei. Terkuat juga ada Peter Gade dan Taufik Hidayat juga," ujar Simon Santoso kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Seperti diketahui pria kelahiran Tegal tersebut memutuskan gantung raket pada tahun 2016 usai menderita cedera di turnamen Thailand Open 2016 dan setelah gantung raket, Simon Santoso kini menekuni dunia bisnis.

Simon Santoso diketahui sudah merintis usaha toko materialnya sejak masih di pelatnas, tepatnya tahun 2007. Kini, eks pebulutangkis 34 tahun memiliki toko material yang bernama Toko Besi Megah Jaya.

Selain meraih gelar Super Series, Simon Santoso juga menjadi runner-up sebanyak empat kali sejak tahun 2007 dan juga turut menyumbangkan emas untuk Indonesia di SEA Games 2011.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%