Pebulutangkis Azerbaijan Asal Kendari Bidik Kento Momota

Jumat, 24 April 2020 14:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© azertag.az
Pebulutangkis Azerbaijan asal Kendari, yakni Ade Resky Dwicahyo bermmpi bertemu dengan tunggal putra nomor 1 dunia asal Jepang, Kento Momota. Copyright: © azertag.az
Pebulutangkis Azerbaijan asal Kendari, yakni Ade Resky Dwicahyo bermmpi bertemu dengan tunggal putra nomor 1 dunia asal Jepang, Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Azerbaijan asal Kendari, yakni Ade Resky Dwicahyo bermmpi bertemu dengan tunggal putra nomor 1 dunia asal Jepang, Kento Momota.

Ade Resky Dwicahyo merupakan pebulutangkis Indonesia yang memutuskan untuk membela  Timnas Bulutangkis Azerbaijan pada tahun 2017 lalu dari penawaran pelatih tunggal putra pratama PBSI, Jeffer Rosobin.

Semenjak tahun 2017 lalu, Ade Resky Dwicahyo resmi membela Timn Bulutangkis Azerbaijan dan sudah tampil di beberapa turnamen bulutangkis internasional dan memenangkan gelar di Mesir dan Kamerun.

Ingin mendapatkan tantangan lebih dalam kariernya, pebulutangkis kelahiran Kendari, 14 Mei 1998 tersebut mengaku sangat ingin berhadapan dengan pemain-pemain top dunia seperti Kento Momota dan Chen Long.

"Saya ingin mencoba mengeluarkan penampilan terbaik saya dengan semua keterampilan yang saya miliki. Saya ingin bermain sebaik mungkin dan membuat penggemar saya sangat senang," katanya.

"Bermain melawan pebulutangkis seperti Kento Momota, Chen Long dan pemain top dunia lainnya akan menjadi momen yang luar biasa dalam karier saya," ujar Ade Resky dikutip dari situs Badminton Europe.

Sekadar informasi tambahan, beberapa gelar juara yang ia persembahkan untuk Azerbaijan tersebut ia torehkan dalam dua nomor, yakni tunggal putra dan ganda putra.

Sejumlah gelar yang ia raih pada 2018 adalah South Africa International, Zambia International, Botswana International, Bahrain International, Egypt International, dan Belarus International.

Sedangkan pada 2019, Ade Resky mampu mempersembahkan gelar untuk Azerbaijan di Cameroon International dan Egypt International.

Ade Resky terakhir kali tampil di ajang Jamaica International 2020. Saat itu pemain Azerbaijan asal Kendari ini tumbang di perempatfinal dari wakil Jepang Takuma Obayashi (12-21, 12-21).