Termasuk 2 Wakil Indonesia, 5 Lawan Terberat Legenda Denmark

Sabtu, 25 April 2020 21:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Sudah resmi gantung raket, legenda Denmark, Mathias Boe mengungkap siapa lawan terberatnya di dunia bulutangkis ketika masih aktif bermain. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Sudah resmi gantung raket, legenda Denmark, Mathias Boe mengungkap siapa lawan terberatnya di dunia bulutangkis ketika masih aktif bermain.

INDOSPORT.COM - Sudah resmi gantung raket, legenda Denmark, Mathias Boe mengungkap siapa lawan terberatnya di dunia bulutangkis ketika masih aktif bermain.

Mathias Boe diketahui resmi memutuskan untuk gantung raket pada Kamis (23/04/20) lalu meskipun sebelumnya sempat menyatakan bahwa dirinya akan mundur setelah Olimpiade atau Piala Thomas 2020.

Namun rupanya karena kelelahan mental membuat Mathias Boe akhirnya memilih untuk segera mengakhiri kariernya sebagai pemain bulutangkis di usianya yang telah menginjak angka 39 tahun.

Selepas memutuskan gantung raket, legenda ganda putra Denmark itu pun membeberkan siapa saja lawan terberatnya selama bermain bulutangkis.

Berikut INDOSPORT.com rangkum lima lawan terberat Mathias Boe di dunia bulutangkis:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mathias Boe (@mathias.boe) on

Cai Yun/Fu Haifeng

Mathias Boe meletakkan pasangan ganda putra legendaris China di urutan teratas lawan terberat yang pernah dihadapinya. Menurut legenda Denmark tersebut, pasangan Cai Yun/Fu Haifeng merupakan pasangan fantastis dan telah memenangkan segalanya. Tidak ada kata yang tepat untuk mendeskripsikan kehebatan pasangan China itu.

Lee Yong-dae/Jung Jae-sung (Yoo Yeon-seong)

Mathias Boe mengenang pertemuannya dengan wakil Korea Selatan tersebut di semifinal Olimpiade 2012 dan final di Infonesia, dimana dirinya harus mengganti celana sebelum game ketiga dan itu adalah momen tak terlupakan baginya.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Bagi Mathias Boe, pasangan berjuluk The Daddies itu pun sudah memenangkan segalanya, kecuali Mohammad Ahsan di Olimpiade. Menurut legenda Denmark pasangan Indonesia tersebut memiliki keterampilan seperti dari planet lain dan ketenangannya seperti mentimun.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Bagi Mathias Boe tidak mungkin dirinya melewatkan pasangan fenomenal Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Menurut legenda Denmark, kekuatan gila dari kecemerlangan Marcus dan Kevin di lapangan, membuat mereka tidak terkalahkan pada hari-hari terbaik mereka.

Koo Kien Keat/Tan Boon Heong

Pasangan legendaris Malaysia dimasukkan Mathias Boe sebagai pasangan yang luar biasa, terlebih lagi pertemuan mereka di final All England 2011 dan pertemuan-pertemuan hebat mereka lainnya.