Olimpiade 2020 Ditunda, Viktor Axelsen Bidik Kento Momota

Senin, 27 April 2020 16:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© VCG/VCG via Getty Images
Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 membuat pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen langsung membidik Kento Momota. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 membuat pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen langsung membidik Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 membuat pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen langsung membidik Kento Momota.

Olimpiade Tokyo 2020 yang seharusnya diselenggarakan pada Juli - Agustus tahun ini, terpaksa harus mundur satu tahun ke tahun 2021 akibat virus Corona.

Namun penundaan tersebut disambut dengan sukacita oleh Viktor Axelsen karena dengan ditundanya Olimpiade Tokyo 2020 ke tahun 2021, dirinya akan lebih siap lagi menghadapi Kento Momota.

Tidak hanya bagi dirinya saja, penundaan Olimpiade Tokyo 2020 juga akan sangat menguntungkan bagi Kento Momota karena ia pasti akan tampil lebih kuat dari sebelumnya dan telah pulih dari cederanya.

"Jika Olimpiade diadakan musim panas ini, status Kento Momota mungkin bukan yang terbaik. Penundaan Olimpiade untuk tahun depan akan menjadi keuntungan bagi banyak orang," katanya.

"Dan musim panas mendatang saya akan jauh lebih baik dalam mempersiapkan pertempuran daripada sekarang. Olimpiade yang diselenggarakan di tahun 2021 akan membuat perlawanan saya ke Kento Momota akan jauh lebih baik," ujar Viktor Axelsen dikutip dari media Sports Sina.

Pebulutangkis Viktor Axelsen sendiri berhasil memanfaatkan absennya Kento Momota di Kejuaraan All England 2020 untuk menyudahi penantian puluhan tahun Denmark di sektor tunggal putra.

Ya, pebulutangkis yang kabarnya akan segera menjadi ayah pada musim gugur tahun mendatang itu berhasil meraih gelar All England 2020 usai mengalahkan Chou Tien Chen dalam pertandingan straight games pada Minggu (15/03/20) di Arena Birmingham, Inggris.