Termasuk Wakil Indonesia, 2 Pebulutangkis yang Terseret Kasus Doping

Senin, 27 April 2020 18:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Doping memang selalu menjadi momok menakutkan sekaligus menggiurkan di cabang olahraga apapun, tak terkecuali bulutangkis. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Doping memang selalu menjadi momok menakutkan sekaligus menggiurkan di cabang olahraga apapun, tak terkecuali bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Doping memang selalu menjadi momok menakutkan sekaligus menggiurkan di cabang olahraga apapun, tak terkecuali bulutangkis.

Sayangnya, meskipun menggiurkan, doping tetaplah sesuatu yang haram untuk digunakan untuk para atlet di cabang olahraga apapun, tak terkecuali bulutangkis.

Siapa yang ketahuan menggunakan doping, maka hukuman yang diberikan akan sangat berat dan pastinya merugikan atlet tersebut, apalagi atlet bulutangkis.

Lalu, siapa sajakah para pebulutangkis top dunia yang dimaksudkan itu? INDOSPORT.com coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Lee Chong Wei

Lee Chong Wei yang merupakan legenda bulutangkis Malaysia dan pemilk 69 gelar ternyata pernah terseret kasus doping hingga mengakibatkan dirinya dijatuhi larangan bertanding selama delapan bulan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Namun, sejak kasus doping yang diterimanya pada tahun 2015 silam, Lee Chong Wei berhasil bangkit dan malah membuatnya jadi lebih mengerikan hingga akhirnya memutuskan pensiun pada Juni 2019 lalu karena kanker hidung.

Sigit Budiarto

Siapa sangka salah satu legenda ganda putra Indonesia, Sigit Budiarto pernah terseret kasus doping pada tahun 1998 hingga BWF menjatuhi hukuman larangan bertanding pada dirinya selama 12 bulan.

Meksipun sudah tersandung kasus doping, karier Sigit Budiarto di bulutangkis nyatanya tetap baik saja dan ia bahkan kini menjadi pemain ganda putra terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.