4 Pebulutangkis Asing Tunggal Putri Suka Kuliner Kaki 5 Indonesia

Senin, 27 April 2020 14:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Sedikitnya ada 4 pebulutangkis tunggal putri asing yang suka akan kuliner makanan pedagang kaki 5 Indonesia. Siapa saja? Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Sedikitnya ada 4 pebulutangkis tunggal putri asing yang suka akan kuliner makanan pedagang kaki 5 Indonesia. Siapa saja?

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 4 pebulutangkis tunggal putri asing yang suka akan kuliner makanan pedagang kaki 5 Indonesia. Siapa saja?

Bumi Pertiwi memiliki kebudayaan luar biasa beragam. Kultur nusantara selalu dikagumi oleh negara asing kala berkunjung ke Indonesia sejauh ini.

Dari beragam kebudayaan di Tanah Air, ada satu yang tak mungkin luput dari para turis asing, yakni mencicipi makanan khas lokal, termasuk kuliner pedagang kaki 5.

Selain wisatawan, ada pula beberapa sosok atau figur terkenal seperti atlet yang kedapatan mencicipi kuliner pedagang kaki 5 Indonesia dan langsung menyukainya.

Pasalnya pedagang kaki 5 mudah ditemui di berbagai kawasan Indonesia. Karena mereka kerap menjajakan kulinernya sepanjang jalan.

Bakso, nasi goreng, ketoprak, es cincau, mie ayam, dan sebagainya menjadi salah satu kuliner paling muda ditemui para turis di pedagang kaki 5.

Berikut ini ada deretan atlet pemain bulutangkis tunggal putri yang mengaku suka sekali dengan kuliner pedagang kaki 5. Siapa saja mereka?

1. Yip Pui Yin

© Power Sport Images/Getty Images
Mantan pebulutangkis asal Hong Kong, Yip Pui Yin. Copyright: Power Sport Images/Getty ImagesMantan pebulutangkis asal Hong Kong, Yip Pui Yin.

Salah satu tunggal putri asal Hong Kong Yip Pui Yin diketahui menyukai kuliner kaki 5 Indonesia ketika mengikuti kejuaraan di Surabaya, Jawa Timur.

Yip mengaku sangat menyukai makanan gado-gado karena memiliki rasa yang tak bisa digambarkan ketika ditanya oleh awak media usai mentas di Djarum Superliga 2017.

2. Ratchanok Intanon

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon di Muntinlipa Sport Complex, Manila, Selasa (03/12/19). Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTGregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon di Muntinlipa Sport Complex, Manila, Selasa (03/12/19).

Berikutnya ada tunggal putri kelahiran Thailand Ratchanok Intanon yang diketahui juga suka akan kuliner yang kerap dijajakan pedagang kaki 5 Indonesia.

Makanan yang disuka Ratchanok ialah bakso, yang pernah diunggah di akun media sosial Instagram pribadinya. Lalu ada gado-gado hingga nasi goreng yang menjadi kesukaan Ratchanok.

3. Nitchaon Jindapol

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal Putri Thailand, Nitchaon Jindapol berhasil mengalahkan tunggal putri Swedia, Michelle LI dengan skor 22-20 dan 22-13 pada babak ketiga Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Kamis (18/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTunggal Putri Thailand, Nitchaon Jindapol berhasil mengalahkan tunggal putri Swedia, Michelle LI dengan skor 22-20 dan 22-13 pada babak ketiga Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Kamis (18/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Kemudian tunggal putri berpaspor Thailand Nitchaon Jindapol juga ditelisik bersama turut menggemari kuliner makanan yang kerap dijajakan pedagang kaki 5 Tanah Air.

"Saya suka makanan Indonesia macam nasi goreng, sate ayam, hingga gado-gado," papar Jindapol kepada awak media usai mengikuti Indonesia Open 2019.

4. Sayaka Takahashi

© Martini/INDOSPORT
Sayaka Takahashi Copyright: Martini/INDOSPORTTunggal putri asal Jepang Sayaka Takahashi.

Terakhir ada tunggal putri berkebangsaan Jepang Sayaka Takahashi yang sempat tampil di Indonesia Open 2019 lalu. Sayaka pernah mengaku suka makanan Indonesia.

"Saya suka nasi goreng dan sejauh ini cocok dengan makanan Indonesia," papar Sayaka saat ditemui awak media.

Itu tadi merupakan deretan pebulutangkis asing tunggal putri yang ternyata begitu suka dengan kuliner pedagang kaki 5 Indonesia. Artinya makanan nusantara mudah diterima orang asing.